Persiapan Peresmian, Djarot Tandatangani 94 Prasasti RPTRA

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat Meresmikan Hasil Revitalisasi Fase Pertama Kota Tua, Kamis, 5 Oktober 2017. (Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / CAH | Minggu, 8 Oktober 2017 | 11:16 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menandatangani sebanyak 94 prasasti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai persiapan peresmian 100 RPTRA dan konser 100 keyboardist di Monas, pada 10 Oktober 2017 mendatang.

"Jadi tanggal 10 itu sekaligus juga untuk me-launching pasukan pink, sejumlah 1.900 orang, yang nanti akan mengelola RPTRA," ujar Djarot di Monas, Minggu (8/10).

Dengan diresmikannya pasukan pink, katanya, maka Jakarta akan memiliki pasukan pelangi dengan pasukan-pasukan yang ada sebelumnya. Ia mengatakan, pengelolaan RPTRA harus dilakukan bersama-sama.

"Kemudian sebagian prasasti hari ini sudah ditandatangani sehingga nanti tanggal 10 itu akan ditandatangani 6 lagi sebagai simbolis," katanya.

Ke-100 RPTRA yang akan diresmikan nanti merupakan RPTRA yang seluruhnya dibangun melalui APBD. Peresmiannya dilakukan sekaligus, mengingat seluruh RPTRA sudah selesai dikerjakan dan sebelum masa jabatan Djarot berakhir pada 15 Oktober 2017




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT