Anies dan Sandi Fitting Baju Dinas untuk Pelantikan

Wakil Gubernur DKI Terpilih, Sandiaga Uno melakukan pemotretan seusai "fitting" baju dinas putih untuk pelantikan di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017. (Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / JAS | Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:08 WIB

Jakarta - Hari ini, Kamis (12/10) merupakan hari fitting terakhir baju dinas gubernur dan wakil gubernur DKI yang akan digunakan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk pelantikan pada 16 Oktober di Istana Merdeka.

Anies dan Sandi melakukan fitting baju dinas putih yang biasa disebut pakaian dinas upacara (PDU) di ruang Abdullah Syafi’i yang berada di dalam rumah yang berada di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandiaga terlebih dahulu melakukan fitting baju dinas putih tersebut. Dengan hati-hati ia menggunakan segala kelengkapan PDU tersebut. Mulai dari jas putih, tanda pangkat di bahu kiri dan kanan, topi, serta sepatu putih.

Setelah merasa nyaman menggunakan baju dinas tersebut, Sandiaga langsung digiring untuk melakukan sesi pemotretan yang dilakukan oleh Myra Photo. Pemotretan dilakukan di tepat di depan ruang Abdullah Syafi’i yang sudah disulap seperti studio foto.

Dengan patuh, Sandiaga mengikuti semua arahan dari fotografer. Sesekali ia bertanya untuk melakukan gaya yang seperti apa.

“Ini sudah pas ya. Bagaimana, saya harus tersenyum atau tidak,” kata Sandi sambil tersenyum.

Pemotretan Sandiaga hanya berlangsung sekitar 15 menit. Seusai difoto, ia langsung masuk kembali ke ruang fitting untuk berganti baju. Setelah itu ia langsung pergi untuk melakukan agenda selanjutnya.

Tak lama kemudian, awak media pun masuk ke ruang fitting untuk melihat Anies memakai baju dinas putihnya. Terlihat ia memasang sendiri dasi hitam dan sepatu putih. Dan mengenakan jas putihnya.

Saat menggunakan sepatu, Anies mengatakan sepatunya diberikan dari koperasi Angkatan Laut (AL). “Saya senang nih sepatunya diberikan dari koperasi Angkatan Laut. Dipakainya enak,” kata Anies.

Setelah itu, Anies pun menuju ruang pemotretan untuk diambil beberapa foto. Tampak Anies juga mendapatkan pengarahan untuk bergaya dalam pemotretan.

Ketika selesai, Anies melihat hasil foto. Tampaknya ia kurang puas, karena ada pantulan cahaya kamera di kacamatanya. Lalu, ia meminta pengambilan foto ulang.

“Iya, tadi saya minta diulang fotonya, karena ada pantulan cahaya di kacamata saya,” ujarnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT