Sandiaga: Ini Pertama Kali Pakai Baju Dinas

Wakil Gubernur DKI Terpilih, Sandiaga Uno melakukan pemotretan seusai "fitting" baju dinas putih untuk pelantikan di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017. (Beritasatu Photo/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / JAS | Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:16 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Terpilih, Sandiaga Uno mengatakan melakukan proses fitting baju dinas dan sesi pemotretan mengenakan baju dinas untuk pelantikan nanti merupakan pengalaman pertama baginya.

“Ini buat saya pribadi, pertama kalinya pakai seragam. Pakai baju dinas,” kata Sandiaga seusai melakukan pemotretan di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Selain baju dinas wakil gubernur yang serba putih atau disebut pakaian dinas upacara (PDU), ia juga telah melakukan fitting baju dinas batik Korpri, pakaian dinas harian (PDH) yang berwarna coklat dan putih.

“Pakaian dinasnya ada juga batik Korpri. Saya enggak membayangkan pakai baju seragam lagi. Terakhir pakai seragam ya waktu SMA,” ujarnya sambil tertawa.

Namun, dengan mengenakan baju dinas tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil gubernur DKI, ia berharap dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk bekerja lebih keras lagi.

“Untuk menciptakan peluang usaha lapangan kerja di DKI yang dapat menggerakkan ekonomi dan membangun infrastruktur,” ungkapnya.

Ketika ditanya persiapannya menjelang pelantikan yang tinggal empat hari lagi, Sandiaga mengatakan tidak ada persiapan khusus. Ia tetap menjalankan kegiatan rutinnya secara normal.

“Normal saja. Saya usahakan semua mengalir normal dan percaya diri. Rutin olahraga, tidur yang cukup dan banyak berdoa,” ucapnya.

Karena saat ini Jakarta terus bergerak didalam pertumbuhan ekonominya. Meski dilihatnya ketersediaan lapangan kerja masih menjadi kendala bagi warganya.

“Akan kami buka simpul-simpulnya agar ada lapangan kerja. Lalu layanan publik akan kita perbaiki lebih prima lagi. Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” harapnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT