Tas Mencurigakan di Depan Mapolda Metro Berisi Pakaian

Anggota Gegana Polda Metro Jaya tengah melakukan proses evakuasi tas mencurigakan di depan Mapolda Metro Jaya. (Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati)

Oleh: Bayu Marhaenjati / JAS | Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:05 WIB

Jakarta - Tim Gegana Polda Metro Jaya, telah mengevakuasi satu koper warna biru dan satu tas ransel mencurigakan di dalam pos depan Mapolda Metro Jaya. Setelah dibuka, tas itu ternyata berisi pakaian, buku, dan perhiasan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kedua tas mencurigakan itu awalnya ditemukan petugas piket di pos pintu depan Mapolda Metro Jaya.

"Jadi ditemukan tas (koper) warna biru dan tas warna hitam di sini (pos). Kemudian anggota piket yang baru melihat mencurigai tas ini punya siapa," ujar Argo, di lokasi, Rabu (18/10).

Dikatakannya, ketika ditanyakan kepada anggota dan masyarakat yang berada di depan Mapolda Metro Jaya, tak ada yang mengetahuinya. Karena tak mau mengambil risiko, anggota piket kemudian melaporkan temuan itu ke Biro Operasional Polda Metro Jaya, dan dilanjutkan dengan menghubungi Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Setelah dicek, isi tas itu berupa pakaian dan buku-buku. Tas dibawa ke Resmob, kemudian akan kita cek tas itu milik siapa, apakah ada yang menitipkan. Ini masih kita dalami," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, kedua tas mencurigakan itu dibuka anggota Gegana menggunakan sebuah pisau. Setelah mengetahui isinya, anggota kemudian membawa kedua tas itu ke Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain mengamankan tas, polisi juga terlihat mengamankan seorang pria menggunakan kaos, celana pendek dan tas pinggang ke Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Belum diketahui apakah yang bersangkutan merupakan pemilik tas itu atau bukan.

Ketika dikonfirmasi, Argo menyampaikan, pria itu merupakan saksi. "Itu saksi, nanti akan kami dalami. Dari kemarin (keberadaan tas itu)," tandasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT