Anies-Sandi Teruskan Program Ahok-Djarot yang Bermanfaat

Gubernur DKI, Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / JAS | Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:08 WIB

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengatakan program kegiatan baik dan membawa manfaat banyak yang telah diinisiasi dua gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), sebisa mungkin akan diteruskan dan disempurnakan.

“Program yang baik akan kita lanjutkan, yang kurang baik akan kita sempurnakan,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (20/10).

Salah satu hal yang akan dilanjutkannya adalah kegiatan menerima pengaduan warga Jakarta. Meski tidak harus di balai kota, tetapi bisa langsung di tempat-tempat yang dekat dengan warga.

“Tentu. Kami tetap menerima pengadan warga dan juga akan aktifkan seluruh aparatur kita. Kantor-kantornya bisa menerima proses pengaduan warga. Sehingga warga enggak selalu harus repot-repot di kantor Gubernur, tapi Gubernur dan Wakil Gubernur tetap membuka diri,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskaan tradisi sebelumnya yang baik tentu akan tetap dilakukan.

“Yang sebelumnya tradisi baik, tentu kita akan lakukan. Kapan pun kita bisa ketemu rakyat ya,” jelasnya.

Untuk saat ini, ia bersama Sandiaga lebih fokus pada pengenalan dengan program-program yang telah dijalankan selama ini oleh para SKPD, UKPD, dan BUMD DKI. Setelah itu, pihaknya baru akan melihat program apa yang perlu dilanjutkan dan perlu disempurnakan.

Dalam pidato pertamanya itu setelah sertijab pada 17 Oktober, tak lupa Anies mengucapkan terima kasih kepada tiga gubernur DKI periode 2012-2017, yaitu Presiden Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang telah bekerja dengan baik memimpin Jakarta.

"Amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI sebelumnya yang telah menjalankan tugas lima tahun terakhir. Bapak Gubernur Djarot, Bapak Gubernur Basuki ,dan Bapak Gubernur Jokowi. Semuanya selama lima tahun telah bekerja dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, birokrasi tak tergantung pada siapa yang menjadi pemimpinnya. Birokrasi mengabdi terus-menerus. "Karena itu, kami akan teruskan pengabdian bersama birokrasi di Jakarta ini."

Sandiaga membenarkan hal itu. Ia sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan sebelumnya yang telah membangun Jakarta dengan baik. Sandiaga menegaskan, ia bersama Anies akan berjuang keras membangun Jakarta menjadi lebih baik.

“Sehingga kota Jakarta menjadi maju kotanya, bahagia warganya,” kata Sandi.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT