Sandiaga Sebut Rute Ekspres Transjakarta Berhasil

Kendaraan melintas di samping pembangunan terowongan (underpass) Mampang Prapatan-Kuningan di kawasan Mampang, Jakarta, 13 Juli 2017. (Antara/Muhammad Adimaja)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / WBP | Senin, 23 Oktober 2017 | 10:19 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menilai penerapan enam rute baru (modikasi) Transjakarta memberikan hasil positif guna mengatasi kemacetan akibat enam proyek besar di Ibu Kota.

“Ada hasil yang baik, karena hari pertama rute alternatif untuk menyiasati enam titik yang kemungkinan besar akan tertunda karena ada pembangunan underpass maupun fly over,” ujar pria yang akrab disapa Sandi ini di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/10).

Ia berharap enam rute baru Transjakarta yang sengaja dibuat ini bisa mempersingkat jarak tempuh di wilayah yang sedang dilakukan pembangunan.

“Rute alternatif itu akan kami pantau terus dan kami apresiasi teman-teman Transjakarta yang dengan cepat menindaklanjuti hasil kunjungan kami kemarin,” pungkasnya.

Adapun rute ekspres Transjakarta yang dibuat khusus tersebut adalah rute Lintas Pulogadung-Harmoni (via koridor 10 dan 4), Rute Ekspress PGC-Tanjung Priok (via tol) dan Tanjung Priok-PGC (via tol), Rute Lintas Cililitan-Dukuh Atas (via koridor 10 dan 4), Rute Ekspress Kampung Rambutan-Kampung Melayu (via tol), dan Rute Lintas Monas-Ragunan via (koridor 13).




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT