Sandi Puji Wali Kota Jakpus yang Tertibkan Kanal Banjir Barat

Wali Kota Jakarta Utara, Mangara Pardede. (Beritasatu TV)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / BW | Selasa, 14 November 2017 | 12:35 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno memuji Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang berhasil menertibkan jalan inspeksi di sepanjang Kanal Banjir Barat (KBB). Penertiban ini tidak menimbulkan kerusuhan.

“Saya berterima kasih ke tim Wali Kota Jakarta Pusat. Kemarin sudah dengan rukun, dengan sejuk dan damai sudah bisa menyelesaikan penertiban di KBB,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (14/11).

Dengan adanya penertiban itu, maka pengerukan sungai di KBB dapat berjalan dengan baik. KBB harus dipastikan dapat berfungsi menampung aliran air hujan dan sungai untuk mengantisipasi musim hujan.

“Sekarang teman-teman lihat, kemarin kita sudah pantau pakai drone, bahwa sekarang jalan inspeksi sudah bersih dari gubuk liar. Dan sudah bisa masuk alat berat,” terangnya.

Ia juga memastikan pengerukan sungai di KBB dapat berjalan tanpa ada gangguan dari penghuni liar di kawasan Tanah Abang.

Seperti diketahui, kemarin, Senin (13/11), Wali Kota Jakarta Pusat bersama Satpol PP DKI, melakukan penertiban bangunan liar berupa bedeng-bedeng yang berada di sepanjang jalan inspeksi KBB. Penertiban dilakukan dengan tertib dan tidak ada perlawanan dari penghuni bangunan liar. Mereka mau membongkar bangunannya dengan sukarela.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT