Ini Penyebab Kecelakaan Setya Novanto Menurut Polisi

Polisi olah TKP kecelakaan mobil Toyota Fortuner yang diduga ditumpangi Setya Novanto. (Beritasatu Photo/Bayu Marhaenjati)

Oleh: Bayu Marhaenjati / CAH | Jumat, 17 November 2017 | 10:36 WIB

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi, terkait kecelakaan mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi tersangka dugaan tindak pidana korupsi e-KTP Setya Novanto.

Mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Permata Berlian, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Penyebab kecelakaan diduga akibat human error atau pengemudi kurang konsentrasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Paggara mengatakan pihaknya sudah memeriksa pengemudi atas nama Hilman Matauchi, seorang wartawan, terkait peristiwa itu.

"Pengemudi kurang konsentrasi, menerima telepon, ngobrol dengan korban (Setya Novanto) dan lelah kurang tidur," ujar Halim, Jumat (17/11).

Dikatakan, ada tiga orang yang berada di dalam mobil pada saat kecelakaan terjadi. Selain Hilman, ada saksi atas nama Reza duduk di depan sebelah kiri pengemudi dan Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri.

"Jadi rencana awal mau ke kantor stasiun televisi Metro TV di kompleks Pilar Mas Raya, Kedoya, di mana SN akan menjadi narasumber dalam program Prime Time News. Tetapi di tengah perjalanan disepakati untuk live by phone," ungkapnya.

Sejurus kemudian, pengemudi termasuk mencari tempat yang aman untuk wawancara lewat telepon. "Selesai (wawancara) by phone, pengemudi merespons pembicaraan SN, dan sesekali menengok ke belakang. Kemudian, menerima telepon dari kantor untuk membawa SN ke studio," katanya.

Menurutnya, karena pengemudi kurang konsentrasi akhirnya mobil mengalami kecelakaan tunggal.

"Karena kurang konsentrasi, kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik," tegasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT