Tabrak Sejumlah Kendaraan di Sudirman, Pengemudi CRV Ini Diduga Sakit Ingatan

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Twitter Polda Metro Jaya)

Oleh: Bayu Marhaenjati / CAH | Rabu, 22 November 2017 | 09:42 WIB

Jakarta - Polisi telah meminta keterangan orang tua dari seorang perempuan berinisial TF (34), pengemudi Honda CRV B 1738 PLO warna putih yang menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Keluarga menyampaikan yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan.

"Menurut orang tua yang bersangkutan bahwa anaknya sakit ingatan atau gila," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Paggara kepada Beritasatu.com, Rabu (22/11).

Kendati demikian, kata Halim, perlu keterangan dan pemeriksaan dari dokter untuk memastikan kejiwaan yang bersangkutan.

"Ya, perlu dibuktikan hal tersebut (dugaan gangguan jiwa) dengan keterangan dokter," ungkapnya.

Diketahui, TF diduga berusaha kabur ketika dihentikan polisi karena melanggar sistem ganjil-genap, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (21/11) malam.

Ketika dikejar, mobil itu menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor yang ada di depannya. Diduga, kendaraan yang ditabrak berjumlah lebih dari 10 unit.

Polisi baru bisa mengamankan TF, setelah mobil CRV yang dikemudikannya diadang tiga mobil, di Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejurus kemudian, polisi menderek mobil itu dan membawa si pengemudi ke Mapolda Metro Jaya karena khawatir diamuk massa. Dia lalu dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk menjalani tes urine lantaran terus berbicara melantur.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT