Sejumlah Pengurus DPD Golkar Ajukan Permintaan Munaslub

Anggota dan pengurus DPD I Partai Golkar mendatangi kantor DPP Golkar, Jakarta Barat untuk menyampaikan surat permohonan diadakan Munaslub, Rabu siang, 6 Desember 2017. (Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta)

Oleh: Carlos Roy Fajarta / CAH | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:26 WIB

Jakarta - Sejumlah pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) berdatangan ke Kantor DPP Golkar di Jakarta Barat pada Rabu (6/12) untuk menyerahkan berkas permintaan diadakannya Munaslub.

Penyerahan berkas tersebut dijaga ketat oleh puluhan personel kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat maupun BKO dari Polda Metro Jaya. Selain itu adapula sejumlah pemuda menggunakan pakaian loreng berwarna kuning berjaga bersama kepolisian.

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi bersama sejumlah pengurus tingkat provinsi lainnya tiba di lokasi Kantor DPP Golkar sekitar pukul 14.50 WIB.

"Kami ingin menyerahkan surat permohonan dari sejumlah DPD untuk mengadakan Munaslub," ujar Dedi Mulyadi, kepada awak media yang memberondong dengan banyak pertanyaan.

Dedi Mulyadi kemudian menaiki lantai lift dan menuju lantai IV untuk berkumpul di ruangan rapat yang sudah diisi oleh puluhan pengurus DPD dan DPP Partai Golkar.

Ia sempat turun ke lantai III sesaat untuk menemui Sekjen atau Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham. Kemudian mereka kembali ke lantai IV untuk mengadakan rapat membahas Munaslub.

Awalnya awak media baik dari televisi, foto, cetak, online, dan radio yang hadir sudah masuk ke dalam ruangan rapat lantai IV tersebut, namun diminta untuk menunggu di luar karena rapat dilangsungkan tertutup.

"Kepada teman awak media silakan mengambil gambar terlebih dahulu, silakan disorot semuanya, jangan hanya pak Dedi saja yang disoroti. Setelah itu dipersilakan menunggu di luar nanti akan disampaikan secara komprehensif setelah selesai rapat," ujar Idrus kepada awak media.

Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid yang tiba berbarengan bersama Dedi juga menyebutkan dirinya datang untuk mengantar surat resmi permintaan Munaslub.

"Saya mau ikut menerima Pak Ridwan Bae dan kawan-kawan mengantar surat resmi dari DPD I untuk Munaslub," kata Nusron kepada wartawan sebelum menaiki lift di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Sebelumnya, hampir semua DPD I Golkar telah melakukan pertemuan dan menyepakati untuk Munaslub. Mereka akan segera menuju kantor DPP Partai Golkar untuk menyerahkan surat permohonan usai pertemuan tertutup DPD I Golkar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat di hari yang sama.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT