Terparkir, Helikopter Menteri Susi Jadi Tontonan Warga Bogor

Helikopter Susi Air mendarat di Lapangan GOR Padjajaran, jadi tontonan warga Bogor, 6 Desember 2017. (BeritaSatu Photo/Vento Saudale)

Oleh: Vento Saudale / CAH | Rabu, 6 Desember 2017 | 18:35 WIB

Bogor - Helikopter Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendarat di Lapangan GOR Pajajaran, Kota Bogor. Kehadiran helikopter itupun menjadi tontonan dan spot berswafoto warga Kota Bogor.

Dari pantauan Beritasatu.com, helikopter yang mengangkut Menteri Susi tersebut mendarat di Lapangan GOR Pajajaran sekira pukul 13.30 WIB. Setelah mendarat, Menteri Susi langsung menuju Istana Bogor untuk menghadiri agenda bersama Presiden Joko Widodo.

Mendaratnya helikopter putih bertuliskan Susi Air itupun mencuri perhatian warga Kota Bogor di sekitar lokasi GOR. Tidak sedikit warga yang penasaran mendekat dan mengabadikannya dengan berswafoto.

Meski bebas mendekat, helikopter milik Menteri Susi tetap mendapat penjagaan dari beberapa anggota TNI AU Atang Sanjaya, Bogor. Dari kejauhan, dua pilot Susi Air juga duduk mengawasi helikopter.

Salah satu warga, Dewi (35) mengatakan baru pertama kali melihat helikopter mendarat di Lapangan GOR Pajajaran. Terlebih, helikopter berukuran kecil itu milik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Baru lihat helikopter mendarat di sini. Pas dilihat ternyata punya Bu Menteri Susi. Ada tulisannya Susi Air soalnya," katanya, Rabu (6/12).

Dewi pun tidak menyia-nyiakan momen tersebut dengan berswafoto bersama warga lainnya. Menurutnya, penggunaan helikopter yang dilakukan Menteri Susi dapat mengurangi kemacetan yang terjadi jika menteri kabinet berkunjung ke Bogor.

"Ya bagus sih, jadi ngurangin macet di jalan kalau lagi ada pejabat di Istana Bogor," ungkap Dewi.

Menteri Susi sendiri diketahui hendak menghadiri agenda penyerahan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 untuk beberapa kementrian atau lembaga di Istana Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri Kabinet Kerja.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT