Jakarta Banjir Lagi, Anies Minta Masalah Saluran Air Tak Disepelekan

Petugas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta membantu kendaraan yang akan melintasi genangan air yang menggenangi kawasan Dukuh Atas, di Jakarta, Senin 11 Desember 2017. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / CAH | Selasa, 12 Desember 2017 | 10:16 WIB

Jakarta - Gubernur DKIJakarta, Anes Baswedan meminta agar persoalan saluran air tidak disepelekan. Hal tersebut berkaitan dengan banjir yang kembali terjadi di Jakarta akibat hujan ekstrem pada Senin (11/12).

"Kami akan pastikan lagi. Kami akan tegas bahwa jangan menyepelekan soal saluran air," ujar Anies di Balai Kota, Selasa (12/12).

Ia mengatakan, banyak proyek-proyek yang sedang dikerjakan seperti proyek MRT, LRT, underpass, ataupun fly over. Contohnya seperti di kawasan Jalan Gatot Subroto tengah ada proyek pembangunan fly over yang menghambat saluran di sekitar situ sehingga banjir pun tak dapat dielakkan lagi.

"Proyek harus jalan, tapi saluran air juga harus di perhatikan karena itu merepotkan warga," katanya.

Ia menginstruksikan kepada SKPD terkait agar memastikan bahwa seluruh tali air berfungsi dan saluran air tidak ada satupun yang terhambat. Terutama di jalan-jalan protokol.

"Dari kejadian kemarin kami akan panggil semuanya dan akan instruksikan untuk bersihkan semua saluran air yang menghambat, " pungkasnya.

Seperti diketahui, banjir kembali melanda sejumlah wilayah Jakarta, termasuk jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan H.R. Rasuna Said pada Senin (11/12) siang. Banjir tersebut terjadi akibat hujan ekstrem yang melanda Jakarta walaupun intensitasnya tidak terlalu lama.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT