Aksi Bela Palestina di Monas, KCI Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL

Sejumlah penumpang turun dari kereta KRL atau Commuterline di Stasiun Manggarai. (Beritasatu.com/Danung Arifin)

Oleh: Anselmus Bata / AB | Minggu, 17 Desember 2017 | 08:51 WIB

Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk mengakomodasi kebutuhan warga Jabodetabek yang menghadiri kegiatan "Aksi Bela Palestina" yang dilaksanakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12). PT KCI mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di sejumlah stasiun yang berdekatan dengan pusat kegiatan tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (17/12), Vice President Komunikasi Perusahaan KCI, Eva Chairunisa menyatakan hari ini pihaknya mengoperasikan 10 loket portabel di Stasiun Juanda dan enam unit di Stasiun Gondangdia. Loket portabel ini akan melengkapi layanan transaksi tiket di vending machine maupun loket yang telah tersedia di stasiun.

Untuk memastikan stasiun tetap bersih saat dipadati pengguna, PT KCI menambah jumlah petugas kebersihan di sejumlah titik. Di Stasiun Juanda ditempatkan 16 personel kebersihan dan delapan petugas disiapkan di Stasiun Gondangdia. Selain petugas kebersihan, pihaknya juga menambah petugas pengamanan.

Untuk mempermudah pengguna kereta rel listrik (KRL), Eva mengimbau untuk menggunakan kartu multi-trip (KMT) sehingga tidak perlu mengantre saat akan kembali ke stasiun asal.

 

 

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT