Anies Ingin PKK Bantu Sejahterakan Keluarga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Beritasatu tv)

Oleh: Deti Mega Purnamasari / BW | Jumat, 12 Januari 2018 | 12:42 WIB

Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (12/1). Anies berharap PKK bisa terlibat langsung dalam membantu menumbuhkan kesejahteraan keluarga.

"Lewat program yang kami miliki, salah satunya OK OCE. Di situ ada pelatihan untuk warga, kita bisa mengajak ibu-ibu ikut pelatihan lewat program PKK," katanya.

Anies mengatakan, pihaknya ingin agar ada kegiatan produktif dengan usaha yang dirintis ibu-ibu tersebut. Pasalnya, ibu-ibu dinilainya memiliki pasar yang besar mengingat mereka memiliki kemampuan pengelolaan bisnis dan keuangan yang lebih baik.

Ia mengatakan, banyak ibu-ibu yang memiliki usaha di rumah tetapi pertumbuhannya datar dan tidak mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal tersebut karena mereka hanya menjangkau lingkungan sekitarnya saja.

"Harapannya dengan PKK masuk memfasilitasi pelatihan-pelatihan, maka ibu-ibu ini bisa mengembangkan usahanya. Menjangkau yang lebih luas. Apalagi teknologi sekarang memungkinkan untuk industri rumahan dan menjangkau pasar yang lebih luas," katanya.

Selain itu, ia juga berharap PKK bisa menjadi salah satu instrumen untuk mendidik orangtua agar mereka bisa mendidik anaknya lebih baik. PKK, katanya, harus bisa memfasilitasi di mana orangtua yang berhasil mendidik anak bisa menjadi mentor, dan rujukan tempat bertanya orangtua baru.

"Harapannya orangtua bisa mendidik anak yang lebih baik. Bila anak-anak kita dididik di rumah, maka sekolah pun akan bisa bersinergi mendidik anak dengan baik," pungkasnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT