Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan 300 Vaksinasi Difteri

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan 300 Vaksinasi Difteri
Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan vaksinasi Difteri yang merupakan program bakti dari Bhayangkari pada Jumat, 12 Januari 2018. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / CAH Jumat, 12 Januari 2018 | 13:24 WIB

Jakarta - Sebanyak 300 vaksin difteri disiapkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam kegiatan pencegahan wabah difteri bagi anggota, kerabat dari anggota kepolisian KP3 tersebut pada Jumat (12/1).

Tidak hanya anak-anak, namun orang tua mereka yang merupakan anggota Polri juga mengikuti penyuntikan vaksin difteri dengan terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi darah beserta suhu tubuh.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan vaksinasi Difteri merupakan program nasional pemerintah yang wajib didukung demi kesehatan anggota.

Sesuai dengan arahan Kapolda Metro, kami perlu melakukan optimalisasi terhadap kesehatan anggota dimana salah satunya dengan melakukan vaksinasi difteri,” ujar Eko, Jumat (11/1) di markas Polres.

Ia menyebutkan vaksin difteri tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Tak hanya itu, masyarakat kelompok dewasa biasa juga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut secara cuma-cuma.

"Meskipun belum ada yang positif difteri namun kita perlu mengantisipasi wabah difteri yang menular melalui udara. Apalagi wilayah Pelabuhan Tanjung Priok ini merupakan obyek vital negara, sehingga anggota Polri yang bertugas harus dalam kondisi sehat," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan