Kebakaran di Gang Meonk, 2 Orang Luka Bakar

Sejumlah pengendara motor melintas di depan rumah yang terbakar di Gang Meonk, Jalan Kapuk Muara Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, 12 Januari 2018. (BeritaSatu Photo/Carlos Roy Fajarta)

Oleh: Carlos Roy Fajarta / CAH | Jumat, 12 Januari 2018 | 14:28 WIB

Jakarta - Sebanyak 2 orang mengalami luka bakar saat si jago merah mengamuk di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Meonk, RT05/RW04, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (12/1).

Dua korban atas nama Arifin (55) dan Sumarni (52) yang mengalami luka bakar cukup parah dilarikan RS Duta Indah Teluk Gong dan segera dirujuk ke RS Atmajaya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim menyebutkan penyebab kebakaran tersebut berasal dari kompor gas milik korban yang mengalami kebocoran saat memasak untuk usaha warung yang dimiliki.

"Api dengan cepat merembet ke bangunan di dekatnya hingga 3 pintu rumah petak, toko kelontong, dan rumah kontrakan warga lainnya juga ikut terbakar," ujar Mustakim, Jumat (12/1) siang.

Ia mengatakan korban mengalami luka bakar di bagian kepala, muka, maupun sekujur tubuhnya karena sempat terjilat api yang berkobar.

"Nilai kerugian cukup signifikan ratusan juta rupiah karena banyak barang-barang di dalam bangunan yang terbakar tidak sempat diselamatkan," tambahnya.

Barang bukti yang diamankan anggota kepolisian yakni tabung elpiji 3 kg beserta selang gas yang mengalami kebocoran.

Anggota Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Buang Miharja mengatakan api yang menyala sejak pukul 09.00 WIB dapat dipadamkan pukul 10.35 WIB.

"13 mobil pemadam kebakaran kita kerahkan dalam kebakaran ini, api dapat segera dinetralisir setelah puluhan anggota yang bertugas dibantu warga memadamkan api," kata Buang bersama Abdul Wahid




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT