Banjir Surut, Warga Masih Bertahan di Pengungsian

Banjir Surut, Warga Masih Bertahan di Pengungsian
Banjir masih menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan hingga Selasa (6/2) siang. ( Foto: Beritasatu tv )
Aichi Halik / AHL Selasa, 6 Februari 2018 | 19:22 WIB

Jakarta - Banjir masih menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan hingga Selasa (6/2) siang. Meski banjir berangsur surut, namun ada tiga kelurahan di wilayah itu yang masih terendam air cukup tinggi.

Tercatat yang mengungsi masih ada sebanyak 338 kepala keluarga yang terdiri dari 1.240 jiwa. Posko pengungsian dan posko kesehatan dipusatkan di Puskesmas Rawajati, Jalan Bina Warga Rw 07, kemudian di rumah warga di Jalan Binawarga nomor 16 dan di pinggir jalan kawasan kolong flyover.

Meski menjadi tempat pengungsian, Puskesmas Rawajati tetap melayani warga, tak hanya warga pengungsi tapi juga melayani masyarakat umum. Ketinggian air pun mulai surut dan terlihat endapan lumpur di sekitar rumah-rumah warga Rawajati.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengunjungi lokasi banjir dan tempat pengungsian di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, pada Senin (5/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB.



Sumber: BeritaSatu TV