Sampah 62 Truk Diangkut dari Pintu Air Manggarai

Sampah 62 Truk Diangkut dari Pintu Air Manggarai
Sampah kiriman dari daerah hulu terus memenuhi saringan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat. Sejak Senin (5/2) hingga siang hari ini Rabu (7/2), sampah yang berhasil diangkat dari pintu air Manggarai sudah mencapai 62 truk. ( Foto: Beritasatu tv )
Aichi Halik / AHL Rabu, 7 Februari 2018 | 17:02 WIB

Jakarta - Sampah kiriman dari daerah hulu terus memenuhi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat. Sejak Senin (5/2) hingga siang hari ini Rabu (7/2) sampah yang berhasil diangkat dari pintu air Manggarai sudah mencapai 62 truk.

"Kita sudah lakukan pengangkatan sampah ini dari hari Senin sampai hari ini sudah mencapai 62 truk, dan kemungkinan sampah ini masih nambah," kata Kasatlak UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Rohmat, di pintu air Manggarai, Rabu (7/2).

Menurutnya, sampah yang masih menumpuk di wilayah Kampung Melayu diperkirakan akan sampai di pintu air Manggarai Rabu sore.

"Ini yang belum keangkut masih ada kira-kira 10 truk, yang masih di bawah nanti kita angkat semua dan langsung kita buang ke pembuangan sementara untuk selanjutnya dibuang ke Bantar Gebang," ujar Rohmat.

Tumpukan sampah mulai dari batang pohon hingga sampah rumah tangga seperti kasur, sampah plastik, daun pintu dan bungkus makanan ringan menumpuk di pintu air. Ada dua eskavator terilihat di pintu air dan terus mengangkat sampah-sampah itu keluar dari pintu air Manggarai lalu memindahkannya ke atas truk.



Sumber: BeritaSatu TV