‎Polisi dan TNI Tinjau Banjir di Bekasi Utara

‎Polisi dan TNI Tinjau Banjir di Bekasi Utara
Polrestro Bekasi Kota bersama dengan‎ jajaran Kodim 0507/Kota Bekasi meninjau lokasi banjir di Kampung Lebak, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (7/2). ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Rabu, 7 Februari 2018 | 17:08 WIB

Bekasi - ‎Jajaran Polrestro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Kota Bekasi meninjau lokasi banjir di Kampung Lebak, RW 02 dan RW 03, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (7/2). Di lokasi ini, sebanyak 70 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir akibat luapan Kali Bekasi dengan ketinggian air mencapai 1,2 meter.

"Banjir akibat luapan Kali Bekasi dini hari tadi," ujar Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu (7/2).

Dia mengatakan, Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto meninjau langsung ke lokasi banjir bersama dengan jajaran Kodim 0507/Kota Bekasi. ‎"Tinggi muka air Kali Bekasi meningkat sejak pukul 23.00 WIB dan puncaknya terjadi pada 03.00 WIB tadi, dengan ketinggian mencapai 120 sentimeter," ungkapnya.

Warga yang terdampak banjir mengungsi ke masjid setempat, Jamiatul Khoir, dan air sudah surut sejak pukul 09.00 WIB tadi.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, beberapa wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Kali Bekasi di antaranya permukiman di Jalan Kartini Gang Mawar RW 02, RW 03, RW 05 dan RW 08, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur dengan ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Lalu, Perumahan Pondokgede Permai (PGP), terjadi genangan air di jalan utama dengan ketiangian 20 cm. Tak jauh dari lokasi itu, Perum Villa Jatirasa juga jalan raya tergenang hingga ketinggian 10-30 cm.

Permukiman Patal, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, dengan ketinggian air mencapai 1 meter, warga mengungsi ke rumah tetangga. Serta, permukiman Lengkak, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, ketinggian air 30 cm.

Kemudian, di Kampung Lebak Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara dengan ketinggian banjir hingga mencapai 1,2 meter.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE