Anies Komitmen Jadikan Jakarta Bebas Stunting

Anies Komitmen Jadikan Jakarta Bebas Stunting
Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menimbang berat badan balita untuk mencegah kegagalan tumbuh kembang anak (stunting) saat kegiatan Posyandu balita di Klaten, Jawa Tengah, 18 April 2018. ( Foto: Antara / Maulana Surya )
/ FER Minggu, 16 September 2018 | 17:59 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen menjadikan Jakarta bebas dari masalah gizi kronis atau stunting dengan melibatkan multi sektor serta seluruh lapisan masyarakat.

"Kerja bersama antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah perlu dilakukan untuk menuntaskan masalah stunting," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Masalah gizi kronis pada 1.000 hari pertama kehidupan bisa berdampak pada stunting atau bertubuh pendek, bahkan stunting yang ada di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta merupakan salah satu masalah mendasar yang perlu ditangani secara tuntas dan harus dicegah secara serius.

Guna memerangi stunting, Pemprov DKI mendukung Kampanye Nasional Pencegahan Stunting dan berkomitmen akan menuntaskan masalah stunting, serta menjadikan Jakarta bebas stunting sehingga dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas.

"Jakarta menyambut baik dan mendukung Kampanye Nasional Pencegahan Stunting. Masalah stunting ini, satu dari sekian banyak deretan masalah ketimpangan," ujarnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE