Ilustrasi-Landmark Kabupaten Tangerang
Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, akan dilakukan pada pertengahan Oktober.

Lima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Banten, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Kelima pasangan tersebut adalah H Aden Abdul Khaliq, SE-Dr H Suryana yang di usung partai PPP, PKPB, PPNUI dan PDP; H Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah yang diusung Partai Golkar, PKS, Hanura, PBB, PKB, PBR dan Partai Gerindra; Achmad Suwandi-Muhlis yang diusung PAN dan PDI Perjuangan; Achmad Subadri-Aufar yang diusung Partai Demokrat; serta bakal calon independen, Syaiful Hidayat-Een Nuraeni.

"Ada lima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang mendaftarkan diri ke KPUD pada hari terakhir pendaftaran hari ini," kata Pengarah Pokja Pencalonan KPUD Kabupaten Tangerang, Badrusalam, di Tangerang, Minggu (16/9).

Setelah proses pendaftaran tersebut, maka akan dilakukan koordinasi persiapan untuk dilakukannya tes kesehatan yang dimulai pada Selasa (18/9) hingga Kamis (20/9).

Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, akan dilakukan pada pertengahan bulan Oktober.

"Penetapannya bulan oktober. Saat ini berkas yang diserahkan para bakal calon, akan kembali diperiksa kelengkapannya," katanya.

Sebelum melakukan pendaftaran ke kantor KPUD Kabupaten Tangerang, empat pasang calon yang di usung partai politik, melakukan deklarasi.

Pasangan Aden Abdul Khaliq dan Suryana melakukan deklarasi di Islamic Center Cikupa. Di dalam orasinya, Aden berjanji akan melakukan perubahan tentang pendidikan.

"Jangan sampai ada sekolah yang rusak di Kabupaten Tangerang," katanya.

Pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah yang melakukan deklarasi di lapangan Tiga Raksa, berjanji akan mengoptimalkan pembangunan Kabupaten Tangerang dari pemimpin sebelumnya.

"Isu politik dinasti tidak akan mempengaruhi karena pencalonan ini demi suatu perbaikan yang lebih baik," kata Zaki, yang juga anak dari Bupati Ismet Iskandar.

Pasangan yang di usung Partai Demokrat, H Acmad Subadri - M Aufar Syadat datang ke KPUD menggunakan angkutan umum sekitar pukul 17.30 WIB.

Achmad Subadri yang tercatat anggota DPD RI ini menerangkan, warga Tangerang membutuhkan pemimpin yang mau merasakan apa yang sehari-hari dirasakan masyarakat.

"Saya siap mundur bila dalam waktu satu setengah tahun tidak bisa memberikan perbaikan yang optimal," katanya.

Sementara itu, Aufar yang merupakan kekasih dari artis Ola Ramlan mengatakan dirinya akan menggunakan mobil dinas yang disediakan.

"Mobil dinas yang kerakyatan akan menjadi kendaraan saya dan tidak hidup mewah," kata Aufar.

Sementara itu, calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Achmad Suwandi berjanji akan melakukan pembenahan sistem pemerintahan yang dinilainya belum untuk rakyat.

"Kami akan memberikan perubahan yang lebih baik," kata Achmad.

Penulis: