Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/10), yang beberapa hari lalu dilanda banjir. FOTO: BERITASATU.COM/LENNY T TAMBUN
Masing-masing kepala keluarga korban banjir mendapatkan lima kilogram beras.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi warga yang menjadi korban banjir di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/10).

Dalam kunjungan tersebut, Joko Widodo membagi-bagikan beras sebanyak 23 karung kepada korban banjir di dua Rukun Warga (RW). Secara simbolik bantuan tersebut diberikan Gubernur kepada Ketua RW 03 dan warga.

“Bantuan ini saya berikan secara simbolik ya. Nanti yang lain akan menyusul dibagikan Ketua RW,” kata Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi.

Masing-masing kepala keluarga mendapatkan lima kilogram beras yang akan didistribusikan Ketua RW masing-masing. Tidak hanya itu, mantan Walikota Solo ini juga meminta Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memberikan bantuan kepada korban banjir secepatnya.

Kedatangan Joko Widodo ke Kampung Pulo disambut oleh warga. Teriakan-teriakan memanggil nama pria yang akrab disapa Jokowi ini membahana sepanjang perjalanan orang nomor satu Jakarta ini. Bahkan anak-anak kecil pun tak luput memanggil nama Jokowi dan berebut untuk bersalaman dengannya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Kian Kelana menegaskan pihaknya telah memberikan bantuan berupa beras. Di kantor kelurahan sudah ada stok beras sebanyak 2,3 ton untuk warga korban banjir. Diperkirakan jumlah beras tersebut cukup untuk kebutuhan makan selama tiga hari.

“Selain beras, kami juga menyiapkan mie instan, selimut dan tikar untuk kebutuhan warga. Lalu kalau keadaan darurat, kami juga siap mendirikan dapur umum. Intinya tidak ada warga yang menderita kelaparan dan telantar,” ujarnya.

Penulis: