Ilustrasi borgol.
Hingga Sabtu (27/10) pelaku masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Polresta Bekasi Kabupaten, Jawa Barat, telah mengantongi identitas pelaku bentrokan pada Kamis (25/10), yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di Kecamatan Tambun Selatan.

"Satu sepeda motor Honda Vario putih milik pelaku sudah diamankan. Tersangka pelaku penganiayaan itu juga sudah diketahui identitasnya," kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Komisaris Dedy Murti Haryadi di Bekasi, hari ini.

Menurut dia, belum diketahui pasti apa motif pelaku menganiaya dua pengendara sepeda motor di kawasan Perumahan Mangunjaya Indah II, RT5/16, Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pda Kamis dinihari.

"Belum juga diketahui apakah pelaku menganiaya korbannya dalam kondisi mabuk. Hingga Sabtu (27/10) pelaku masih dalam pengejaran aparat Polsekta Tambun dan Polresta Bekasi Kota," katanya.

Menurut dia kejadian itu bermula saat Seorang pengendara sepeda motor menyerang dua pengendara motor lainnya yang berboncengan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dalam insiden tersebut, satu orang pengendara yang berboncengan tewas, rekannya luka parah ditusuk senjata tajam. Keterangan yang dihimpun melalui saksi menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu Jaya, 37, tengah berboncengan sepeda motor Yamaha Yupiter Z dengan rekannya, Timan Suparman, 29. Di belakang mereka, melaju seorang pengendara lainnya yang menggunakan Honda Vario warna putih.

Diduga karena tidak diberi jalan, pengendara Vario itu terlibat cekcok mulut dengan Jaya. Pelaku yang membawa senjata tajam tiba-tiba menyerang Jaya dan Timan. Tusukan senjata pelaku membuat Jaya tersungkur, sementara Timan berusaha melawan pemuda kalap itu.

Timan masih sempat mencabut kunci sepeda motor Vario putih itu. Namun karena diteriaki oleh Timan, pelaku akhirnya melarikan diri meninggalkan sepeda motornya dan kedua korban yang berdarah-darah. Teriakan Timan menarik perhatian warga setempat.

Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Karya Medika II, Tambun, Kabupaten Bekasi. Namun baru beberapa jam menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, nyawa Jaya tak bisa diselamatkan. Sementara Timan yang mengalami luka tusuk di bahu masih menjalani perawatan medis.

"Kami masih selidiki apakah insiden ini berkaitan dengan aksi kriminalitas geng motor atau tidak," katanya.

Penulis:

Sumber:Antara