Taman Tersembunyi Hidden Park Jakarta Diresmikan i

Hidden Park di Barito, Jakarta Selatan

Oleh: | Sabtu, 3 November 2012 | 15:42 WIB
Semangat dan dukungan sangat penting untuk memaksimalkan ruang terbuka hijau khususnya taman kota di Jakarta.

Dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang tahun 2012, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meresmikan Hidden Park, di Taman Langsat, Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta  Selatan.
 
Acara yang sedianya dimulai pukul 14.30 WIB ini juga digelar dalam rangka memperingati peringatan Sumpah Pemuda.

Acara juga dimeriahkan dengan kampanye 'Kami Peduli Taman Kota' oleh 'Sahabat Taman Kota' yang terdiri  dari artis ibukota seperti RAN, Nadya Mulya, Rianti Cartwright, Hilyani  Hindarto, Hanna Al-Rasyid, Glen Fredly, Shelomita, dan lainnya.
 
"Pekan lalu 'Sahabat Taman Kota' hadir di Taman Langsat untuk mendukung kegiatan kampanye dalam bentuk aksi nyata yang mereka lakukan seperti membersihkan sampah pada area taman, mencat tembok, membantu pemasangan instalasi dan diakhiri kegiatan piknik," kata Manajer Kampanye dari HiddenPark, Nadine Zamira Sjarief, Sabtu (2/11).
 
Nadine mengatakan, semangat dan dukungan sangat penting untuk memaksimalkan ruang terbuka hijau khususnya taman kota di Jakarta.
 
Selain meresmikan HiddenPark, acara lain dalam peringatan Hari Tata Ruang ini adalah launching HariTaru 2012 disertai dengan Kuliah Umum 'New Urbanism and Smart Code', FunBike  dan FunWalk disepanjang jalur Sudirman-Thamrin, Festival Haritaru 2012  di Taman Mini Indonesia Indah.
 
"Ini merupakan kick off kampanye HiddenPark, dimana kami sudah mulai menggelar instalasi seni tematik dengan nilai edukatif yang tinggi," sambungnya.
 
Pemilihan nama HiddenPark sejak awal bertujuan ingin menggambarkan sebuah taman kota yang tersembunyi, baik dari sisi lokasi, potensi maupun kepedulian masyarakat.
 
 

Sumber:
ARTIKEL TERKAIT