Mantan Kapolri Banurusman Dimakamkan di Tasikmalaya

Mantan Kapolri Banurusman Dimakamkan di Tasikmalaya
Mantan Kapolri periode 1993-1996 Jenderal (Purn) Banurusman. ( Foto: Polri.go.id )
Selasa, 6 November 2012 | 12:52 WIB
Jenderal (Purn) Banurusman meninggal dunia karena sakit di RS Medistra.

Jenazah mantan Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal (Purn) Banurusman akan dimakamkan di kampung halamannya di Tasikmalaya, sore ini.

"Almarhum Jenderal Banurusman disemayamkan di rumah duka di Ciputat kemudian akan dimakamkan di Tasikmalaya, sore ini," kata Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, hari ini.

Jenderal (Purn) Banurusman, Kapolri periode 1993-1996, meninggal dunia karena sakit, Selasa sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelumnya dia menjalani perawatan di Rumas Sakit Medistra.

Almarhum Banurusman wafat pada usia 71 tahun. Pensiunan jenderal berbintang empat itu lahir di Tasikmalaya pada 28 September 1941. Karo Penmas Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan Jenderal (Purn) Banurusman memberikan sumbangsih yang besar terhadap Polri semasa kepemimpinanya pada 1993-1996.

"Beliau berkontribusi dalam penataan organisasi Polri terkait mekanisme pelayanan masyarakat dan upaya penegakan hukum yang adil untuk seluruh masyarakat," katanya.

Sebelum dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Soeharto pada 1993, Banurusman pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya.

Sebelum dimakamkan di Tasikmalaya, kata Boy Rafli, jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Perumahan Wira Makmur Blok 23/7, RT 006/10, Kecamatan Sarua, Keluarahan Ciputat, Tangerang Selatan.
Sumber: Antara
CLOSE