Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, bersama warga menunjukkan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Sumber: Beritasatu.com/ Lenny Tristia T.
Pokoknya Jumat dan Sabtu saya tidak mau diganggu, saya mau libur.

Pantauan Beritasatu.com, sejak pukul 06.00 WIB, awak media televisi, cetak dan online sudah siaga di rumah dinas gubernur, Jalan Taman Suropati No. 7. Untuk berjaga-jaga adanya agenda blusukan dadakan yang dilakukan Jokowi.

Namun hingga Salat Jumat, tidak ada pergerakan apapun di rumah dinasnya yang tampak sepi. Bahkan kendaraan dinas yang biasa dipakai Jokowi dan ajudannya terlihat terparkir rapi di garasi mobil.

Salah seorang pengamanan dalam (pamdal) membenarkan Jokowi beserta Ibu, Iriana, tidak ada kegiatan apa pun. Menurutnya, sudah ada kesepakatan Jokowi dan istrinya untuk menikmati liburan.

"Kemarin sih sudah sepakat Bapak mau liburan saja sama Ibu. Kasihan Ibu, sudah lama tidak berduaan dengan Bapak," ujarnya berkelakar.

Kemarin, Kamis (15/11) usai mengunjungi Kampung Apung, Jakarta Barat, Jokowi menyebutkan dirinya juga libur kerja pada Jumat dan Sabtu (17/11).

"Pokoknya Jumat dan Sabtu saya tidak mau diganggu, saya mau libur," ujarnya.

Libur panjang ini dimulai sejak Kamis (15/11) yang disambung dengan libur bersama di kalangan karyawan negeri dan karyawan swasta pada Jumat.

Penulis: