Boat Shoes Sperry Top-Sider
Boat shoes adalah produk dari Sperry Top-Sider yang mengedepankan kesukaan orang yang menyukai aktivitas outdoor.

Sebuah toko konsep Sperry Top-Sider, dengan produk unggulan sepatu boat-nya, kini hadir untuk pertama kalinya di kota Jakarta. Tepatnya yaitu di lantai 1 pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta.

"Concept store sendiri baru ada di Indonesia. Di mana pun belum ada. Di Singapura belum ada, di Malaysia juga dipastikan belum ada. Kita percaya, mewakili suatu brand, kita harus bikin concept store dulu," ungkap Margret Marito, Brand Manager Sperry Top-Sider, kepada Beritasatu.com, Jumat (23/11).

Boat shoes adalah produk dari Sperry Top-Sider yang mengedepankan kesukaan orang yang menyukai aktivitas outdoor. "Di Indonesia, produk ini lebih ke orang yang aktif, suka outdoor, suka aktivitas. Dan kami membaca pasar," papar Margret.

Dengan kondisi pasar Indonesia, di mana kompetitor lainnya kebanyakan memproduksi sepatu kasual, pihak Sperry Top-Sider mengaku yakin dengan performa penjualan produk mereka. "Sperry Top-Sider harusnya juga akan 'memakan' market yang besar. Dengan kualitas yang baik, kami percaya bahwa Sperry Top-Sider bisa leading," kata Margret.

Untuk produksi sepatu-sepatu koleksi Sperry Top-Sider sendiri, Margret mengungkapkan itu sudah dilakukan di pabrik di Indonesia. Begitu pun di berbagai negara lain yang diproduksi lokal, meski lisensi tetap dari Amerika Serikat (AS).

"Kami menjual barang yang memang koleksi, yang sudah disediakan (Sperry) Top-Sider di Amerika. Pergi ke Amerika pun akan ketemu produk yang sama (dengan) kalau beli di Indonesia. Nggak ketinggalan juga jadinya," katanya.

Margret menyebutkan, untuk koleksi, warna yang banyak diproduksi saat ini antara lain adalah biru tua, cokelat tua, serta warna gelap lainnya. Sementara untuk harga, dia menyatakan cukup bervariasi.

"Range harga sekitar Rp700 ribu hingga Rp2,5 juta. Tapi mungkin akan ada perubahan harganya juga (nanti)," katanya.

"(Sedangkan) Segmentasi usia (pemakai), umur 24 sampai tidak terhingga, dengan persentase perbandingan 60 (persen) untuk laki-laki dan 40 untuk wanita," tambah Margret.

Namun di luar range usia tersebut, dikatakan lagi oleh Margret, usia 17-an untuk jenis kelamin laki-laki maupun perempuan, juga sebenarnya sudah mulai menjadi target pasar produk Sperry Top-Sider. "Kita mengikuti kemauan masyarakat, tergantung trend-nya lagi apa," katanya pula.

Lebih jauh, Margret menambahkan bahwa keunggulan dari produk sepatu Sperry Top-Sider yang sudah dikenal sejauh ini, antara lain adalah berbahan kulit asli, tidak licin, serta anti air. Dirinya pun mengungkapkan, inilah jawaban dari keinginan konsumen yang menyukai koleksi boat shoes, atau khususnya produk Sperry Top-Sider yang authentic-original.

"Respon masyarakat luar biasa, dan concept store ini sudah dibuka sejak 2 November kemarin," ujarnya.

Margret menuturkan, akan ada rencana di tahun depan dari pihaknya, untuk membuka concept store lainnya di pusat-pusat perbelanjaan, termasuk di luar kota Jakarta, dengan konsumen sasaran utama adalah dari segmentasi masyarakat kelas atas.

Penulis: