Ilustrasi pelecehan seksual
Polda Metro Jaya tengah mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terhadap RI (11) dengan meminta keterangan dari keluarga korban.

Polisi  kini masih menunggu hasil analisa dokter dan kondisi korban membaik untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Diketahui, bocah  perempuan malang kelas V Sekolah Dasar itu, mengalami luka di  kemaluannya dan kini terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, sejak Sabtu (29/12) lalu.

"Ada  pemberitaan di media, seorang bocah berinisial RI dirawat di ruang ICU RSUP. Polda Metro Jaya dan Polres sudah mengunjungi dan melakukan tanya  jawab kepada keluarganya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda  Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (04/01).  

Dikatakan Rikwanto, berdasarkan keterangan sementara, belum dapat disimpulkan penyakit yang diderita RI.

"Dari pengecekan tersebut, belum didapatkan permasalahannya. RI sendiri masih di ICU sehingga belum dapat dimintai keterangan. Kami masih menunggu, supaya dapat informasi pasti," tambahnya.

Rikwanto mengungkapkan, pihak rumah sakit juga belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaannya.

"Kami  belum mengatahui korban mendapat perlakuan apa sehingga mengalami  sakit. Secara etik dokter belum bisa menyimpulkan, masih perlu perawatan. Kami akan menunggu hasilnya," jelasnya.

Selain menunggu analisa dokter, kata Rikwanto, pihaknya juga akan menunggu korban sembuh agar dapat dimintai keterangan.

"Kami  tunggu ia sembuh agar dapat meminta keterangannya juga terkait apa yang  terjadi, pernah pergi ke mana saja dan lainnya. Polres yang menangani  proses selanjutnya, Polda juga ikut membantu," jelasnya.

Sebelumnya  diketahui, keluarga terpaksa membawa RI ke rumah sakit lantaran kejang-kejang dan panas tinggi. Pihak RSUP yang merawatnya menyatakan, selain kejang ada luka di kemaluannya. Namun, rumah sakit belum bisa menyimpulkan apakah luka itu karena pelecehan seksual atau tidak.


Penulis: