Ilustrasi penyitaan narkoba oleh kepolisian.
Beraneka macam narkoba, sejumlah uang, dan senjata tajam.

Jakarta -
Polisi mendapati narkoba, senjata tajam, dan sejumlah uang di sebuah mobil merek Toyota Harrier yang mengalami kecelakaan di Jalan Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/1) dini hari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengungkapkan, terjadi kecelakaan antara mobil Toyota Harier dan sepeda motor Suzuki merah bernopol L5237 PF di Jalan Supomo, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 03.35.

Pada saat pemeriksaan, ditemukan narkoba, alat hisap shabu, sejumlah uang, dan senjata tajam.

"Terjadi kecelakaannya pukul 03.35, melibatkan Harrier dan sepeda motor Suzuki. Saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil dan di celana dalam pengemudi atas nama Hilman Fahmidan, ditemukan 32 ekstasi, 10 paket shabu, satu paket heroin, satu bungkus kopi, satu timbangan shabu, uang Rp23.752.000, tiga HP, bong shabu, miras, dua pisau lipat, dan satu kampak," ujar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/1).

Dikatakan Rikwanto, kronologis kecelakaan berawal ketika mobil yang dikemudikan Hilman melaju ke arah selatan di Jalan Supomo. Namun, tiba-tiba tepat di depan Gedung PT Binadana, Tebet, Jakarta Selatan, mobil oleng dan melewati pembatas jalan.

"Dia (Hilman) merasa dikejar-kejar orang. Kemudian, dia mengemudikan mobil melompati pembatas jalan ke arah seberang melawan arus," ungkapnya.

Pada saat melawan arus itu, kata Rikwanto, mobil Harrier menabrak motor Suzuki yang dikendarai Abdul Khotik dan ditumpangi Bahrul.

"Akibat kecelakaan itu, Abdul mengalami luka di pelipis kanan sobek, tangan kanan kiri lecet dan kaki kanan-kiri lecet. Sedangkan, Bahrul mengalami luka kaki kiri patah dan lutut kanan kiri lecet. Kedua korban lalu dibawa ke RSCM untuk mendapat pertolongan," jelasnya.

Rikwanto menegaskan, kasus kecelakaan lalu lintas, saat ini ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. "Sedangkan kepemilikan narkoba dan penyalahgunaan diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro," tandasnya.

Penulis: /WEB