4 Cara untuk Melindungi Barang Bawaan Anda di Bandara

Senin, 13 Agustus 2012 | 19:08
Ilustrasi pemeriksaan keamanan di bandara
Sebagian besar kehilangan terjadi di tempat pemeriksaan keamanan.

Di bandara, banyak orang yang kehilangan barang bawaannya, dan mayoritas berupa barang-barang kecil, seperti jam tangan atau kamera. Bahkan, di bagian pemeriksaan keamanan pun hal itu dapat terjadi. Uang yang ada di saku jaket Anda bisa saja hilang ketika sedang dilakukan pemeriksaan.

Lalu, apa yang harus para turis lakukan? Menyimpan barang-barang berharga di tempat paling aman, seperti tas punggung, merupakan hal yang penting dilakukan. Berikut ini empat saran untuk menjaga barang bawaan Anda tetap aman selama melewati titik-titik pemeriksaan keamanan.

1. Jangan menaruh uang tunai di kotak
Jika Anda ingin melepas penjepit uang ketika melewati pemeriksaan metal detector, lepaslah penjepit uang tersebut dan letakkan di dalam kotak, sedangkan uangnya Anda simpan di dalam kantong. Jangan membawa banyak uang tunai di bandara atau ketika bepergian.

2. Jangan melewati pemeriksaan metal detector sebelum tas Anda
Jangan tinggalkan tas Anda di belakang. Jika ada sesuatu terjadi pada tas Anda, misalnya tidak lolos pemeriksaan metal detector atau tersangkut di rel tas, Anda tidak bisa dengan mudah kembali ke belakang, yang bisa Anda lakukan hanya menunggu.

3. Perhatikan terus tas Anda
Ada kemungkinan Anda harus melewati pemeriksaan metal detector lebih dari satu kali. Juga ada kemungkinan Anda terpilih secara acak untuk diperiksa secara fisik. Dalam hal tersebut, tetaplah tenang dan ikuti apa yang petugas minta, tetapi tas Anda tidak boleh lepas dari pandangan. Jika Anda dibawa ke tempat atau ruang lain, paksalah untuk dapat membawa tas Anda juga.

4. Ketahui apa saja yang Anda lakukan
Ingat-ingat berapa banyak kotak yang Anda pakai untuk melewati pemindaian serta barang apa saja yang Anda taruh di kotak tersebut. Pencuri kadang beraksi jika Anda lupa mengambil barang yang telah diletakkan, seperti laptop atau ponsel. Ketika Anda baru tersadar bahwa ada barang yang tertinggal, maka barang Anda sudah lenyap.

comments powered by Disqus

JADWAL SALAT & IMSAKIAH

NASTAR Nanya Apa Saja Seputar Ramadan

A:
Mengeluarkan darah (maksudnya bukan darah wanita) pada saat puasa tidak......
A:
Adapun tentang obat tetes mata tidak membatalkan puasa, karena tidak ada nash......
A:
Saat berpuasa, ada beberapa hal yang memang dianjurkan. Salah satunya adalah......

KURMA Kirim Ucapan Ramadan