Daihatsu DR Estate dipamerkan di IIMS 2013

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan lima mobil konsep di booth Daihatsu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Ini untuk pertama kalinya di dunia.

Kelima mobil tersebut adalah DR-Estate, Ultra Functional Compact (UFC)-2, Cross-over Utility Vehicle (CUV) serta NC-Y dan NC-Z.

"Mobil-mobil konsep ini baru pertama kali ditampilkan di dunia, kami harap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif," ujar Executive Officer Research and Development ADM, Pradipto Sugondo dalam rilisnya, Selasa (24/9).

Daihatsu DR Estate merupakan inovasi dan penyempurnaan konsep sport Daihatsu DR Concept yang dipamerkan di IIMS 2012. DR Estate memiliki mesin 600cc dilengkapi dengan turbo serta dengan ruang bagasi lebih luas.

Adapun UFC-2 merupakan mobil kompak 7 penumpang dengan desain modern dan sporty. Dilengkapi dengan kabin luas dan pengaturan kursi yang fleksibel.

CUV dihadirkan untuk para penyuka petualangan. Mobil ini dapat digunakan untuk berbagai kondisi jalan. Eksterior yang ditampilkan mengusung two-tone color dan sporty serta interior futuristic-elegant.

Dua mobil lainnya, NC-Y dan NC-Z hadir dengan tampilan simple dan fungsional. Mobil ini didesain untuk pengguna di perkotaan di Indonesia dengan teknologi ramah lingkungan dan harga terjangkau. NC-Z memiliki platform sama dengan NC-Y namun dengan desain sporty.

"Daihatsu terus berupaya menjaga konsistensi sebagai perusahaan manufaktur dalam pengembangan mobil melalui kemampuan research and development yang kuat," ujar Pradipto.

Penulis: /MUT