BMW Indonesia Serahkan Unit Pertama i8 Seharga 3,5 Miliar i

Penyerahan unit pertama BMW i8 di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Oleh: Herman / YUD | Kamis, 20 April 2017 | 15:20 WIB

Jakarta - BMW i8 yang mulai dijual pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akhirnya diserahkan untuk pertama kalinya kepada pembeli di Indonesia. Dibanderol Rp 3.549.000.000 (off the road), model BMW i8 yang diserahkan tersebut adalah BMW i8 Protonic Red Edition.

Model ini merupakan edisi terbatas yang hanya ada satu unit di setiap negara. Pembelinya adalah Sonny Kastara Dhaniswara yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Android Indonesia (Asanda).

"Sejak BMW i8 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, kami menerima banyak respon, di mana BMW dianggap sebagai pelopor kendaraan plug-in hybrid di Indonesia. Hari ini, saya merasa bangga dapat secara pribadi menyerahkan kunci unit BMW i8 Protonic Red Edition yang merupakan edisi khusus," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, di acara penyerahan kunci unit BMW i8 Protonic Red Edition, di Jakarta, Kamis (20/4).

Karen menambahkan, pemilik BMW i8 merupakan pelopor era baru kenikmatan berkendara yang didefinisikan dengan konsep berkelanjutan. BMW i8 menurutnya juga tidak hanya berupa konsep kendaraan mutakhir, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang jauh melebihi kendaraan yang sudah ada.

BMW i8 merupakan sports car yang menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 dilengkapi mesin pembakaran tiga silinder yang mampu menghasilkan 231 hp dan torsi maksimum 239 Nm untuk roda belakang. Sementara tenaga listrik sebesar 131 hp dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion.






Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT