BMW i8 Protonic Red Edition Hanya Satu Unit di Indonesia i

Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia Ismail Ashlan (kiri) bersama Product Support Project Leader BMW i Anindyanto Dwikumoro (kanan) mengisi bahan bakar listrik mobil BMW i8 Protonic Red Edition yang merupakan edisi terbatas disela penyerahan mobil tersebut kepada pelanggan di Jakarta, 20 April 2017.

Oleh: Herman / YUD | Kamis, 20 April 2017 | 17:01 WIB

Jakarta - BMW i8 memiliki edisi khusus yang hanya ada satu unit di setiap negara, yaitu BMW i8 Protonic Red Edition. Keunikan dari edisi khusus ini yaitu paintwork atau layer cat yang diciptakan secara khusus dengan lapisan Protonic Red dan aksen Frozen Grey metalik.

Skema warna ini dilengkapi pula dengan roda BMW W-spoke 470 light-alloy dengan warna Orbit Grey metalik dan penyambung yang dipulas aluminium matte dan ban dengan ukuran bervariasi.

"BMW i8 Protonic Red Edition memang sangat spesial karena ini merupakan versi khusus pertama dari BMW i8. Dari edisi khusus ini nantinya bisa dikembangkan lagi ke arah yang dimaui costumer," ujar Corporate Communicatuion BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, di acara penyerahan kunci unit BMW i8 Protonic Red Edition, di Jakarta, Kamis (20/4).

Pada bagian interior, Ismail memaparkan model ini juga memiliki desain khusus dengan jahitan ganda berwarna merah serta trimming dari bahan keramik dan serat karbon. Keistimewaan lainnya, edisi terbatas ini juga dilengkapi fitur BMW Laser Light yang memperjauh jangkauan lampu hingga 600 meter dengan teknologi LED terkini.

Lampu kendaraan ini juga menggunakan energi 30% lebih kecil dibandingkan lampu LED penghemat daya konvensional, lebih ringan, dan memerlukan ruang instalasi yang lebih minim.

"Laser Light pertama kali digunakan secara intensif di dunia pengobatan. Berangkat dari situ, BMW melihat ada potensi juga untuk bisa digunakan di lampu kendaraan guna meningkatkan keamanan," tambah Ismail.

BMW i8 merupakan sports car yang menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.‬ Di Indonesia, BMW i8 Protonic Red Edition dibanderol seharga Rp 3.549.000.000 (off the road). Sonny Kastara Dhaniswara merupakan orang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki BMW i8 Protonic Red Edition.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT