Hatchback, Kendaraan Alternatif Mudik

Kendaraan hatchback seperti Mitsubishi Mirage bisa menjadi kendaraan allternatif mudik Lebaran lantaran memiliki sejumlah keunggulan. (Istimewa )

Oleh: Harso Kurniawan / HK | Kamis, 18 Mei 2017 | 22:54 WIB

Jakarta – Pulang kampung atau mudik telah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri sejak puluhan tahun silam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil masih menjadi sarana transportasi favorit mudik bagi jutaan orang.

Berbagai macam tipe dan ukuran mobil digunakan orang saat mudik. Yang paling banyak digunakan tentu saja kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV), karena mampu mengangkut tujuh penumpang. Akan tetapi, sedan tanpa buntut (hatchback) juga bisa menjadi alternatif kendaraan mudik lantaran hemat bahan bakar dan lincah saat bermanuver.

Salah hatchback yang bisa diandalkan untuk mudik adalah Mitsubishi Mirage, yang digunakan oleh banyak anak muda dan keluarga muda dengan satu atau dua anak. “Meski berdimensi kompak, Mirage menampilkan desain eksterior yang stylish dan sporty, mudah dikendarai, serta nyaman digunakan,” kata Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor Mitsubishi di Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/5).

Dia menegaskan, Mitsubishi Mirage menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan tingkat keselamatan memadai, dengan dua kantong udara, tiga poin sabuk pengaman untuk semua penumpang.

Di varian tertentu, terdapat isofix & tether anchor untuk kursi bayi, rem ABS + EBD. Dalam membawa barang bawaan, Mirage memiliki kapasitas bagasi luas dan di varian Exceed dan memiliki pengaturan jok belakang fleksibel.
Intan menambahkan, mudik juga identik dengan perjalanan yang jauh dan panjang. Untuk itu, kenyamanan menjadi faktor penting, utamanya buat para penumpang.

“Mirage memiliki interior yang nyaman, dengan ruang kaki lebih panjang, tiga buah sandara kepala di baris kedua di varian Exceed. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat Mitsubishi Mirage cocok dan asyik diajak mudik oleh keluarga muda Indonesia,” imbuh Intan.

 




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT