Telur Paskah 'Mirage'

Perayaan Paskah identik dengan hiasan telur dan biasanya dijadikan permainan untuk anak-anak. Namun oleh seorang kaya-raya misterius, telur Paskah pun diciptakan khusus dengan berbalut kemewahan.

Ia meminta dibuatkan perhiasan dengan bebatuan mulia berbentuk telur. Hasilnya, hiasan telur yang diberi nama "Mirage" seharga £ 5 juta atau sekitar Rp 94 miliar. Cangkang telur sendiri terbuat dari 1.000 berlian, yang 100 diantaranya memiliki potongan unik.

Berlian-berlian tersebut dipasang di ornamen emas 18 karat yang dirangkai oleh tangan. Di dalam cangkang, terdapat hiasan merpati batu yang terbuat dari batu kristal berkualitas tinggi. Merpati itu bertengger di cabang emas yang berbentuk batang zaitun. Merpati dan zaitun dilambangkan sebagai simbol perdamaian dunia .

Untuk membuat telur Mirage, dibutuhkan waktu tiga tahun. Hanya orang-orang tertentu saja yang boleh mengerjakannya yang sudah diketahui keandalannya dalam merancang perhiasan. Adalah Manfred Wild, butik perhiasan yang bertanggung jawab untuk membuatnya.

Vashi Dominguez, pakar penjualan perhiasan, mengungkap kalau Mirage sudah dimiliki seorang kolektor yang identitasnya dirahasiakan. Telur ini sendiri akan disimpan sendiri dan tak akan dijual oleh sang kolektor.

Penulis: Mutia Nugraheni/MUT

Sumber:Daily Mail