Personel NOAH saat Press Confrence Festival Teluk Jailolo 2013 di Gedung Sapta Pesona, Kemparekraf, Jakarta, Senin (22/4)

Jakarta - Perhelatan tahunan SCTV Music Awards 2013 telah mengumumkan 13 nama pemenang paling ngetop. Berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (29/4), SCTV pun menobatkan Agnes Monica sebagai Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Afgan sebagai Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Ariel dinobatkan sebagai Vokalis Band Paling Ngetop, dan NOAH sebagai Band Paling Ngetop.

Bagi Afgan dan Agnes Monica, piala kemenangan jelas bukan hal yang baru lagi. Bisa dibilang mereka berdua sudah menjadi langganan sebuah ajang musik. Afgan saja mengaku piala kemenangannya ini adalah piala keempat untuknya di ajang SCTV Music Awards. Sementara untuk total piala kemenangan yang Afgan sudah raih berjumlah 29 piala.

"Ini piala keempat di SCTV, dan berkat piala ini jadi total piala di rumah ada 29 buah. Bagi saya piala ini bukan bebab, tetapi menjadi sebuah motivator untuk terus menciptakan inovasi baru di dunia musik," kata Afgan usai menerima piala kemenangannya.

Afgan pada malam penghargaan mengalahkan Cakra Khan, Judika, Sammy Simorangkir, dan Vidi Aldiano. Sementara Agnes Monica berhasil mengalahkan Indah Dewi Pertiwi, Raisa, Rossa, dan Syahrini.

Tidak hanya Afgan dan Agnes Monica, malam itu Cherrybelle dan Coboy Junior juga menuai kebahagiaan besar. Sebab, keduanya berhasil merebut piala untuk kategori masing-masing Girlband Paling Ngetop dan Boyband Paling Ngetop.

Bagi Cherrybelle kemenangan mereka di tahun ini sangat spesial. Piala ini menandakan bahwa mereka masih menjadi girlband paling ngetop di Indonesia, versi SCTV.

"Kami senang sekali menerima piala kemenangan ini. Tahun lalu (2012) kami menang. Sekarang kami menang lagi. Ini membuktikan kami istimewa," ungkap Cherrybelle usai menerima piala kemenangan.

Selain Cherrybelle dan Coboy Junior, ada juga Cakra Khan sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop, Mitha "The Virgin" sebagai Gitaris Paling Ngetop, Chua Kotak sebagai Bass Paling Ngetop, Alsa sebagau Drum Paling Ngetop, dan Nassar sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

Khusus di tahun ini, SCTV memasukan kategori penyanyi dangdut paling ngetop. Masuknya kategori dangdut dikatakan Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV, dikarenakan ranah dangdut saat ini tengah "memanas".

Tak bisa dipungkiri, penyanyi dangdut baik itu dalam bentuk group atau solo banyak bermunculan di industri musik. Hebatnya lagi setiap pendatang baru di ranah dangdut biasanya selalu memiliki ciri khas, baik itu goyangan, gaya, rambut, dan karakter vokal.

Nassar sebagai pemenang pun merasa sangat dihargai. Paling tidak usaha dan kerja kerasnya bisa diapresiasi oleh SCTV.

"Terima kasih saya bahagia sekali. Saya senang SCTV akhirnya menghargai genre musik dangdut," ungkap Nassar.

Secara keseluruhan 13 kategori yang akan diberikan tahun ini antara lain Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Duo/Group Band Paling Ngetop, Boyband Paling Ngetop, Girlband Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Paling Ngetop, dan Vokalis Band Paling Ngetop.

Pada acara spektakuler, pembawa acara yang tampil adalah Bianca, Narji, Bianca, dan Gading Martin. Sementara untuk artis dan musisi yang tampil yakni Kotak, Setia Band, Ungu, The Virgin, Cherry Belle, Coboy Junior, Zaskia Gothic, Afgan, dan masih banyak lagi.

Suara Pembaruan

Penulis: A-23

Sumber:Suara Pembaruan