Penampilan Mikha Angelo pada final X Factor.

Jakarta - Malam paling mendebarkan bagi keempat finalis X Factor Indonesia baru saja usai. Tepatnya pada Sabtu (4/5) dini hari, ketegangan di antara Mikha Angelo, Fatin, Nu Dimension, dan Novita Dewi berakhir.

Hasil voting SMS (short messaging service) menunjukan bahwa Mikha, anak didik penyanyi yang sudah dikernal secara internasional Anggun C. Sasmi, harus pulang. Mikha tidak bisa ikut meramaikan grand final X Factor Indonesia.

Pada Gala Show ke-11, Jumat (3/5), di Studio 8 RCTI Kebun Jeruk, hasil voting memutuskan Fatin Shidqia dan Mikha Angelo berada di posisi dua terbawah.

Hasil tersebut otomatis membuat dua mentor X Factor, Anggun dan Rossa gelisah. Dan ternyata Mikha Angelo memperoleh voting terendah, dan langkahnya menuju Grand Final terhenti sampai disini.

Penampilan Mikha dengan band The Overtunes, band yang ia miliki bersama saudara-saudaranya, sangat memukau seluruh pemirsa RCTI.

Bahkan dalam gala show ke-11 ini, untuk pertama kalinya pula Mikha membawakan lagu yang di aransemen sendiri. Tetapi hasil SMS menentukan jalan lain. Mikha harus pergi dari panggung yang sudah membesarkan namanya ini.

Sementara itu pada gala show ke 11 ini para peserta masih diminta menyanyikan dua lagu yang berbeda bahasa.

Tantangan pertama bagi para finalis yakni mereka menyanyikan lagu barat sesuai karakter mereka. Hal ini tentu saja bukan sesuatu mudah, karena mereka harus bisa membuat penonton melupakan karakter penyanyi asli dari lagu-lagu tersebut.

Tantangan kedua, para finalis membawakan lagu-lagu dari band papan atas tanah air, yaitu Noah.

Sebagai penampil pertama Mikha Angelo membawakan lagu "Crazy Love" dari Van Morisson, kemudian dilanjutkan dengan Fatin Shidqia membawakan "One Way or Another" dari Blondie, Nu Dimension dengan

"Points of Authority" dari Linkin Park, Novita Dewi dengan "Nothing Compares To You" dari Sinead O’Connor.

Pada penampilan kedua para finalis membawakan lagu dari Noah, kembali diawali oleh Mikha Angelo dengan "Mungkin Nanti", Fatin Shidqia dengan "Tak Ada Yang Abadi", Nu Dimension membawakan lagu "Cobalah Mengerti", Novita Dewi dengan "Di Belakangku".

Tidak hanya penampilan spesial yang disuguhkan oleh keempat finalis, tetapi ada juga bintang tamu spesial turut memeriahkan panggung X Factor Indonesia. Lenka salah satu penyanyi internasional yang dikenal melalui lagu "Trouble Is A Friend" menambah kemeriahan konser Gala Show 11 malam tadi.

Tak mau ketinggalan dengan Lenka, Noah Band juga ambil bagian menjadi bintang tamu di X Factor Indonesia. Dan merupakan satu kebanggaan juga, karena pada malam ini para finalis membawakan lagu-lagu dari Ariel cs atau lagu yang mereka bawakan saat masih dengan format Peterpan.

Suara Pembaruan

Penulis: A-23/FEB

Sumber:Suara Pembaruan