Katon Bagaskara Jatuh dari Panggung di Konser Reuni 8 Bintang

Katon Bagaskara Jatuh dari Panggung di Konser Reuni 8 Bintang
Grup band Kla Project yang beken di era 1990-an membuka Konser Cinta Musik Indonesia yang digelar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Chairul Fikri Sabtu, 18 Mei 2013 | 23:36 WIB

Jakarta - Vokalis KLa Project, Katon Bagaskara, dikabarkan terjatuh saat dirinya dan grup bandnya tengah menyanyikan lagu Yogyakarta, dalam konser "Reuni Persahabatan 8 Bintang" yang diselenggarakan di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat dari lapangan, Katon yang kala itu tengah menyanyikan lagu ke-5 berjudul Yogyakarta, tiba-tiba saja terjatuh dari panggung konser setinggi 1,5 meter itu.

Kabar jatuhnya Katon pun kini tengah ramai jadi pembicaraan di media sosial Twitter. Di antaranya seperti ditulis oleh Rizky, salah satu pengguna Twitter.

Dalam akunnya, @rizkyangelia, sekitar pukul 21.43 WIB, tertulis bahwa suami dari Ira Wibowo itu tiba-tiba terjatuh saat akhir lagu Yogyakarta dinyanyikannya.

"Mulutnya katon Bagaskara berbusa, jatuhnya pas di depan gue! Ga ada 1 meter dari gue. Ya Allahh...," tulis Rizky dalam akun Twitter-nya.

Sebelum peristiwa itu, diketahui Katon sempat mengajak ribuan penonton yang hadir di Lapangan D, Senayan, untuk bernyanyi bersama. Selain bernyanyi bersama penonton, Katon juga sempat merekam konser itu dengan telepon genggamnya.

Katon juga sempat menggunakan ponselnya itu untuk merekam dirinya yang membelakangi penonton sambil bernyanyi, sembari terus mengambil gambar dirinya yang berlatar belakang penonton. Namun sayang, ketika memasuki lagu Yogyakarta, Katon justru terjatuh saat berada di pinggir panggung.

Pasca insiden terjatuhnya Katon, lagu Yogyakarta yang tengah dinyanyikan itu pun langsung berakhir. Puluhan panitia langsung membantunya dan memapahnya ke belakang panggung, tempat artis berkumpul. Hingga berita ini ditulis, insan media masih menunggu penjelasan resmi terkait insiden tersebut.

Konser "Reuni Persahabatan 8 Bintang" sendiri dimulai pukul 18.00 WIB. Konser ini menghadirkan Ari Lasso, Once, Andra, Yuke, Candil, Baron, Sandy, Badai, dengan bintang tamu KLa Project dan Andra & The Backbone.

CLOSE