Koran Bertanda Tangan John Lennon Terjual 2.000 Poundsterling

Koran yang ditandatangani John Lennon. (BBC)

Oleh: Indah Handayani / PCN | Sabtu, 7 Januari 2017 | 08:49 WIB

Liverpool – Sebuah koran tua bertanda tangan para personel The Beatles yang ternyata hanya ditandatangani oleh John Lennon telah terjual dalam sebuah lelang senilai 2.000 poundsterling atau setara dengan Rp 33 juta. Pada koran tersebut terdapat foto yang menunjukan Paul McCartney tengah memakaikan mahkota dalam ratu karnaval di Nothwich, Cheshre pada 1963.

Dikutip dari BBC, foto tersebut diambil oleh fotografer Les Goode dan tayang di koran Alkali News, sebuah media internal untuk sebuah perusahaan kimia, ICI. Kala itu, Goodie mengirimkan The Beatles koran tersebut untuk ditandatangani. Namun, John Lennon menandatangani semuanya dengan mengatasnamakan seluruh anggota band tersebut. Tidak hanya tanda tangan, Lennon juga menambahkan kalimat "Semua yang terbaik dari the Beatles" sebelum mengembalikan koran itu kepada Goode.

Pelelang asal Liverpool Adam Partridge mengatakan, Goode sebelumnya pernah bekerja dengan The Beatle dan telah mengenal para personel tersebut untuk sementara waktu. Sementara itu, juru bicara mengatakan istri mendiang Goode pernah mengatakan bahwa Lennon adalah seorang tokoh besar yang penuh dengan kenakalan sehingga dia yakin suaminya tahu tanda tangan semua berada di tangan John Lennon.

"Bahkan itulah alasan koran tersebut dijual hari ini," ujar juru bicara tersebut.




Sumber: BBC
ARTIKEL TERKAIT