Sule Ingin Rizky Lanjutkan Kuliah Meski Sudah Sukses sebagai Penyanyi

Rizky Febrian saat peluncuran album kompilasi bertajuk 'Rizky&Friends' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1) (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Oleh: Chairul Fikri / FMB | Sabtu, 7 Januari 2017 | 16:32 WIB

Jakarta - Meski kini sudah terkenal dan jadi pujaan wanita berkat single lagunya "Kesempurnaan Cinta", namun penyanyi Rizky Febian masih punya satu tanggung jawab yang harus dijalaninya sebagai amanat dari sang ayah yang juga seorang komedian terkenal Entis Sutisna alias Sule. Rizky harus melanjutkan pendidikannya seusai lulus SMA.

Hal itu diungkapkan Rizky saat ditemui di peluncuran album kompilasi bertajuk 'Rizky&Friends' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

"Kebetulan Iki belum (kuliah). Waktu itu Iki harusnya kuliah cuma lagi merintis (jadi penyanyi) jadi belum kepikiran, tapi Ayah amat sangat nyuruh. Sampai sekarang 'A cepet cari (kuliah)! Apapun!' Cuma memang dari Iki (sendiri) harus tanya dulu, harus ambil apa, yang bagus apa?," ungkap Rizky.

Pria kelahiran Bandung, 25 Februari 1998 itu berpendapat karir yang kini tengah dirintisnya ini menjadikannya menunda dahulu keinginan sang ayah untuk melihatnya mengenyam bangku pendidikan yang lebih tinggi.

"Buat aku pendidikan enggak harus terpaku sama umur. Masih banyak kok sekarang yang udah tua tapi masih kejar S1. Kalau pendidikan balik lagi ke kitanya. Iki lihat waktu itu emang Iki lagi ada kesempatan dan menurut Iki ini adalah momen untuk memperlihatkan (musik Iki) ke banyak orang. Jadi Iki milih kesini dulu," tambahnya.

Meski begitu, Rizky tetap berupaya untuk mewujudkan keinginan sang ayah untuk kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun Rizky masih harus memilih dahulu jurusan apa yang nantinya akan dipilihnya jangan sampai studi yang dijalaninya akan menghambat karirnya.

"Iki sekarang lagi coba nanya-nanya sama banyak orang, selain itu Iki juga lagi mengobservasi jurusan apa yang cocok buat Iki, karena Iki gak mau kuliah yang nanti dijalani malah bikin Iki tertekan. Tapi yang pasti Iki selalu berusaha kasih pengertian ke Ayah, bahwa Iki tetap akan berusaha melanjutkan pendidikan Iki dan mewujudkan keinginan Ayah untuk bisa jadi sarjana," tutupnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT