Bimbo saat peluncuran album baru
Memberikan kemudahan pembayar zakat dan infak lewat donasi melalui pembelian CD religi Bimbo and Friends.

Menyambut Ramadhan 1433 H, grup musik legendaris Indonesia yang selama ini identik dengan musik-musik bertemakan religi, Bimbo, telah siap merlilis album terbaru mereka yang diberi tajuk 'Bimbo and Friends - Warisan'.

Berisikan 10 lagu yang terdiri dari lagu-lama dan lagu baru, Bimbo juga mengajak para musisi muda untuk berkolaborasi, seperti Indah Dewi Pertiwi dan Waktu Band serta melibatkan generasi ke 2 (anak) dan 3 (cucu) mulai dari Rhazes Ibrahim (vocal), Nugi (lead guitar), serta Daud, Dea, dan Asri Dewi Lestari sebagai music arranger.

Lagu-lagu lawas seperti Tuhan, Sajadah Panjang, serta Hidup dan Pesan Nabi dibawakan kembali dengan aransemen baru yang lebih segar dengan dibantu oleh Indah Dewi Pertiwi dan Waktu Band sebagai musisi yang terlibat dalam produksi album terbaru Bimbo.

"Keabadian lagu akan tetap langgeng meski napas lagunya berbeda seperti Tuhan dan Hidup dan Pesan Nabi. Saya mencintai anak-anak muda Indonesia yang bisa membawakan lagu-lagu tersebut dengan sentuhan baru mereka," kata Sam saat dijumpai di Score!, Cilandak Town Square hari ini.

Selain berkarya, Bimbo yang bekerjasama dengan Keci Musik selaku label musik dan Badan Zakat Nasional juga memberikan kemudahan bagi para pembayar zakat dan pembayar infak lewat donasi melalui pembelian CD religi Bimbo and Friends.

Dana tersebut akan disalurkan untuk program Rumah Sehat Baznas, sebuah program pelayanan kesehatan gratis untuk warga miskin di kota-kota yang masih membutuhkan, serta program pendidikan anak-anak kurang mampu melalui Rumah Cerdas Anak Bangsa dan Rumah Pintar Baznas.

Penulis: /FMB