Lirik Mira Lesmana Untuk Indra Dan Eva

Lirik Mira Lesmana Untuk Indra Dan Eva
Aksi Indra Lesmana di panggung Red White Lounge ( Foto: Ulin Yusron/ Beritasatu.com )
Senin, 19 November 2012 | 18:30 WIB
Mira Lesmana menulis lirik untuk Indra dan Eva Lesmana.

“Life can be hard I know
With no room for us to complain
You try always as you go
Just to ease the pain...”


Begitulah bunyi bait pertama lirik yang ditulis Mira Lesmana untuk lagu “Angels On My Side” komposisi Indra Lesmana.

Lagu “Angels On My Side” merupakan dialog Indra Lesmana dengan putrinya, Eva Celia, yang tinggal ribuan kilometer jauhnya, di Los Angeles. Perpisahan mereka amat menyakitkan karena waktu-waktu berharga yang biasa mereka lewatkan bersama sebagai bapak-anak menjadi tidak akan sama lagi. Waktu di mana Indra bermain piano dan mereka bernyanyi bersama, seperti tergambar di bagian lain lirik lagu tersebut,

“I wish I could tell you
That soon we could sing again
Just like always...”

Pada waktu peluncuran album “11:11”, pada 11/11/2012 lalu, Mira mengatakan Indra begitu dekat dengannya. Banyak momen yang mereka lalui bersama sebagai kakak beradik. Mira pula yang menjadi penulis lirik lagu-lagu karya Indra sejak awal menulis lagu sendiri.

Menulis lirik sebuah lagu perlu kedalaman rasa dan pemahaman akan latar belakang lagu tersebut dibuat, dan Mira tahu betul betapa berat perasaan Indra dan Eva saat mereka harus hidup berpisah benua.

Kerjasama Mira dan Indra dalam menulis lagu “Angels On My Side” menjadi makin istimewa, karena terakhir Mira menulis lirik untuk lagu Indra pada tahun 2002, untuk lagu “Rumah Ketujuh”, original sound track film Mira yang berjudul sama.

Pada lagu “Angels On My Side” di album “11:11” ini Eva bernyanyi berduet dengan Indra.

Proses rekamannya juga sesuatu yang unik. Semua proses melalui internet. Indra mengirim file lagu kepada Eva, lalu Eva merekamnya di studio pribadinya, ruang pakaiannya, dengan guide dari Indra yang disampaikan langsung melalui Skype.

Semua via internet dengan media iPad. Dengan makin canggihnya teknologi informasi membuat proses ini memungkinkan. Jarak yang begitu jauh tidak menghalangi proses rekaman secara langsung.

Bagi Eva sendiri, inilah pertama kalinya suara merdunya direkam untuk sebuah album. Pujian telah mengalir untuk Eva dari pencinta musik yang mendengar teaser lagu tersebut yang diunggah Indra Lesmana.

Album “11:11” memang benar-benar menjadi terobosan bagi industri musik dan proses kreativitasnya. Semua proses rekaman dilakukan melalui iPad, hingga kepada bentuk rekaman yang dilansir dalam bentuk aplikasi yang bisa dibeli di App Store.

Rencananya, aplikasi yang diberi nama Indra Lesmana Music App tersebut dapat diunduh tidak hanya di iPad, iPhone dan iPod, tapi juga perangkat yang menggunakan platform android.

Indra Lesmana pertama kali membawakan kelima lagu di album”11:11” secara live jam 11:11 tanggal 11 bulan 11 di Red White Lounge, kafe miliknya yang ia kelola. Sewaktu intro lagu “Angels On My Side” dimainkan, Eva nampak di layar. Melalui jaringan internet, Eva berduet bersama ayah yang dikaguminya. Lalu berdentinglah musik dan lirik lagu seperti ini:

“Can you hear, can you hear
Nothing to fear now
Can you feel, can you feel
No need for tears
Can you see, can you see
Nothing to fear

When the moon is staying by your side
The angles will always be on my side”

CLOSE