Adele.

Adele juga mengaku grogi akan lagu Skyfall-nya yang masuk nominasi di ajang Oscar akhir Februari nanti.

Los Angeles - Penyanyi asal Inggris, Adele, meraih penghargaan musik paling bergengsi di Amerika Grammy atas kategori penyanyi pop solo terbaik.

"Keberuntungan saya, J-Lo," katanya saat menerima penghargaan itu dari Jennifer Lopez dan Pitbull. "Ini luar biasa. Saya memang mau datang untuk menjadi salah satu bagian dari acara malam ini. Saya senang dengan acara tahun lalu, pastinya," sambung Adele.

Tahun lalu, Adele memborong enam penghargaan dari semua enam kategori yang dinominasikan, yaitu best song, best record, best album atas album berjudul 21-nya. Selain itu, ia juga meraih best short video, best pop album dan best pop artist.

 

Adele juga memberikan jawaban apa adanya saat ditanya tentang perasaannya atas lagunya yang menjadi tema film James Bond "Skyfall" masuk nominasi Oscar. Ia menjawab dirinya merasa grogi.

Penyanyi berumur 24 tahun ini, yang menyapu bersih enam penghargaan Grammy Awards tahun lalu, menerima penghargaan itu atas lagu "Set Fire to the Rain".

Berbicara di belakang panggung setelah menerima penghargaan itu, Adele mengatakan tahun ini stres yang ia rasakan lebih berkurang dibanding tahun lalu, walau saat ini ia sudah menjadi seorang ibu setelah melahirkan bayinya pada bulan Oktober lalu.

"Saya sudah bangun dari jam 6 pagi, jadi saya cukup lelah," katanya kepada reporter. Tapi sebagai ibu baru, "Ini menyenangkan. Saya tak pernah benar-benar stres. Kita harus memprioritaskan apa yang kita streskan dan khawatirkan," ujarnya.

"Saya sudah tak pernah mengikuti perkembangan lagi," katanya, dan mengakui bahwa ia merasa grogi menghadapi penghargaan Oscar nanti, yang merupakan ajang penghargaan tertinggi Hollywood yang akan dihelat pada 24 Februari nanti.

Selain masuk dalam nominasi, Adele juga akan melantunkan lagu tema "Skyfall" dalam acara tersebut.

Penulis: Febriamy Hutapea/FEB

Sumber:AFP