Presiden SBY bicara pada Business Luncheon dengan para pebisnis Jerman dan Indonesia di Berlin, Senin (4/3).

Indonesia menjadi negara mitra dalam pameran International Tourism Bourse (ITB), 5 - 10 Maret di kota Berlin, Jerman.


Berlin - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel dijadwalkan akan membuka pameran pariwisata International Tourism Bourse (ITB), 5-10 Maret di Berlin, Jerman.

"Presiden bersama Kanselir Jerman akan hadir membuka ITB dan Indonesia akan menjadi negara mitra dalam pameran pariwisata tersebut," jelas Ibnu Mas'ud, Ketua Asosiasi Agen Tour dan Travel Indonesia (Asita) Provinsi Riau, Senin (4/3).

Rencana kehadiran dua pemimpin negara itu, lanjutnya, membuat Asita Riau sebagai pelaku industri pariwisata bangga karena merasa diperhatikan, sekaligus membuat kegiatan tersebut terasa lebih bermakna sebagai ajang promosi tentang keunggulan pariwisata di Riau.

Dalam pameran selama enam hari tersebut, Asita Riau akan memperkenalkan empat lokasi objek pariwisata menarik yakni gelombang "Bono" yang terdapat di Sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, sebagai daya tarik bagi peselancar dunia.

Kemudian Taman Nasional Bukit Tigapuluh yang terletak di Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir, lalu Cagar Biosfer Giam Siak Kecil dan Istana Siak Sri Inderapura yang keduanya terdapat di Kabupaten Siak.

"Jadi empat objek wisata itu yang akan kami perkenalkan kepada pemimpin dua negara, terutama dunia internasional selama pameran. Sudah pasti Riau akan mendapat manfaat yang lebih besar," katanya.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: Antara