Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L. Sambuaga , Akbar Tandjung, Agung Laksono,  Fadel Muhamad,  Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan  Ketua Penyelenggara Rapimnas III Partai Golkar Sharif C Sutardjo, pada acara pembukaan Rapimnas III Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat. FOTO: Joanito De Saojoao/ SUARA PEMBARUAN

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad diminta tidak merusak soliditas internal Partai Golkar. Fadel harus bersama-sama membangun partai, bukan merusaknya dengan menyebar ada friksi dan persaingan di internal Golkar.


“Fadel jangan merusak soliditas partai. Pak Agung itu kader senior di Golkar. Beliau tahu prioritas kerjanya,” kata  Wakil Sekjen Partai Golkar Leo Nababan di Jakarta, Rabu (6/3).


Leo merupakan orang dekat Agung. Ia menanggapi tudingan Fadel yang mengatakan Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutarjo serta Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso sudah kasak-kusuk mencari dukungan Dean Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar untuk menjadi ketua umum pada 2015 mendatang.


Menurut Leo, semua kader punya hak untuk menjadi ketua umum partainya, termasuk Agung Laksono. Namun Agung tidak punya ambisi menuju ke arah tersebut.


“Pak Agung tahu betul apa dan kapan menggelar musyawarah nasional (munas). Jadi Fadel jangan syirik dong,” ujar Leo yang juga staf khusus Menko Kesra.


Dia tegaskan Agung Laksono tahu persis tugas partai sekarang yaitu pemenangan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres).


“Kita tahu setelah pileg dan pilpres baru akan munas partai untuk evaluasi. Jadi, Pak Agung tidak usah diajari. Dan Fadel pun tak usah grasak-grusuk,” kata dia.


Agung sendiri belum percaya rekannya sesama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad melontarkan wacana keras dengan terang-terangan menuding. Sementara Munas Partai Golkar masih jauh yakni tahun 2015 mendatang. Karena itu, Agung merasa perlu untuk mempertanyakan langsung tudingan tersebut ke Fadel.


Sebelumnya Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan agar semua elit Golkar bersatu padu dan menunda impian menjadi ketua umum Golkar dulu saat ini. “Golkar saat ini fokus memenangkan pileg dan pilpres,” kata ARB. 

Suara Pembaruan

Penulis: R-14/FMB

Sumber:Suara Pembaruan