SBY dan Prabowo

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dijadwalkan bertemu Prabowo Subianto di kantor presiden, Senin (11/3).

"KTR PRES, 15.30 - Mnrm Bp. Prabowo S" demikian bunyi jadwal presiden yang dikirimkan Sekretariat Negara kepada wartawan.

Sekretaris fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memang diundang oleh presiden.

"Beliau diundang ke Istana, agenda persisnya saya kurang tahu," kata Edhy saat dihubungi pagi ini.

Prabowo merupakan nama yang sejak awal digadang menjadi calon presiden partai tersebut. Pada Pemilu lalu pun, sempat menjadi kandidat calon wakil presiden namun kandas.

Dihubungi terpisah, Anggota Dewan Pembina partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, berdasarkan agenda awal, seharusnya hari ini Prabowo berangkat ke Atambua, dan dilanjutkan ke Kupang keesokan harinya. Namun agenda ke Atambua menurut dia ditunda.

Meski demikian Martin mengatakan tak mendapatkan informasi mengenai penundaan ataupun pembatalan tersebut.

"Saya tidak tahu persis (undangan ke Istana), tadi malam juga ada SMS dari Atambua yang menanyakan kenapa Pak Prabowo tidak jadi datang hari ini ke Atambua," kata Martin yang juga anggota Komisi III itu.

Penulis: Ezra Sihite/WBP