Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhamad Nuh menyatakan, pemerintah tidak akan membatalkan pelaksanaan kurikulum 2013 dan akan berjalan sesuai rencana yang ditetapkan.

"Tidak ada pembatalan. Kami akan jalan terus," kata M. Nuh sebelum mengikuti rapat kabinet di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/3).

Pernyataan tersebut disampaikan dirinya, menanggapi tuntuan sejumlah rektor dan guru besar dari beberapa perguruan tinggi di tanah air yang menolak pemberlakuan kurikulum 2013.

Lebih lanjut Nuh menjelaskan, pihak yang menolak pemberlakukan kurikulum tersebut bukan dari forum resmi rektor. Selain itu, yang menolak juga hanya beberapa orang. Karenanya, dirinya tidak terlalu menganggap sesuatu yang luar biasa atas penolakan tersebut.

"Kalau ada yang berpendapat lain, itu hal wajar saja. Mereka juga tidak berada dalam forum rektor," tuturnya.

Dia menegaskan pemerintah terus menyiapkan pelaksanaan kurikulum tersebut. Saat ini, pemerintah fokus pada penataan buku.

Bulan April nanti sudah mulai pelatihan guru. Sementara pelaksaan kurikulum baru dimulai saat tahun ajaran baru yaitu bulan Juli.

Suara Pembaruan

Penulis: R-14/FER

Sumber:Suara Pembaruan