Partai Nasdem No.1

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen), Partai NasDem, Patrice Rio Capella, menegaskan, hingga kini sudah ada sekitar 1.800 nama yang sudah masuk dalam penyeleksian calon anggota legislatif NasDem.

Menurut Rio, hingga Selasa (19/3) pagi, partainya masih melakukan tahap penyeleksian Curriculum Vitae (CV) masing-masing Caleg.

"Sudah ada sekitar 1.800 nama Caleg yang masuk ke partai. Nanti, semua akan diambil dan diseleksi berdasarkan komposisi daerah pemilihan masing-masing,” kata Rio di Jakarta, Selasa (19/3).

Lebih lanjut Rio menjelaskan, untuk Partai NasDem sendiri sesungguhnya banyak pintu yang bisa digunakan bagi kader maupun masyarakat untuk mendaftar sebagai Caleg, seperti situs online, struktur partai, jalur Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan sayap, hingga jalur yang direkomendasikan para tokoh internal partai.

Menurut Rio, jangka waktu batas akhir penyerahan daftar nama Caleg yang ditetapkan oleh KPU pada 9 April 2013 mendatang dirasa cukup karena partai tidak bekerja dari nol. Namun demikian, kesiapan dan kematangan partai jugalah yang akan menentukan apakah batas waktu tersebut cukup.

"Kami tidak bekerja secara instan. Semua sudah dipersiapkan sejak lama dan saat ini tinggal proses pelengkapan saja. Partai NasDem yakin dapat menyerahkan nama Caleg sesuai jadwal," tambah dia.

NasDem nantinya akan menyerahkan sebanyak 560 nama Caleg, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama-nama tersebutlah yang nantinya akan ikut bertarung dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang.

Suara Pembaruan

Penulis: Y-7/FER

Sumber:Suara Pembaruan