Ilustrasi ganja

Lebak - Anggota Satuan Narkoba Polres Lebak menangkap empat pelajar SMA di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (23/3). Empat pelajar tersebut ditahan karena diduga bertindak sebagai pengedar sekaligus pengguna narkoba jenis ganja.


Petugas berhasil menyita dari tangan tersangka barang bukti berupa empat paket ganja.

Keempat pelajar yang ditangkap itu masing-masing berinisial DR (16), warga Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak; AG (16), warga Kampung Cibatu Putri, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak; FT (15), warga Kampung Tarikolot, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak; dan JD (15), warga Kampung Gempol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Kasat Narkoba Polres Lebak, AKP Bambang SBU mengatakan, penangkapan tersangka ini berawal dari informasi dari warga, yang menginformasikan DR dan AG, kerap memiliki ganja. Berbekalkan informasi itu, anggota Satuan Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap DR dan AG, di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Cihara.

“Tersangka DR dan AG memiliki bukti narkoba berupa dua paket ganja,” kata AKP Bambang.

Setelah menangkap DR dan AG, polisi juga kembali berhasil menangkap FT dan JD di sekitar Kecamatan Cihara. Dari tangan FT dan JD, polisi kembali menemukan barang bukti dua paket ganja. “Kami berhasil mengamankan barang bukti sebanyak empat paket ganja dari empat pelajar tersebut,” jelasnya.

Kanit Narkoba, Polres Lebak, Iptu Endang Sugiarto menambahkan, kasus kepemilikan empat paket ganja kering ini masih terus dikembangkan. Karena ganja yang dimiliki para pelajar ini, didapat dari seorang bandar, warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami memperoleh keterangan dari empat tersangka bahwa, ganja yang mereka miliki berasal dari seorang pria yang berasal dari Sukabumi, yang saat ini sedang kami kejar. Kami berjanji akan menangkap bandar ganja tersebut,” tegas Iptu Endang.

Suara Pembaruan

Penulis: 149/YUD

Sumber:Suara Pembaruan