Partai PKB No.2

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa, menggelar pendidikan kader Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) - organisasi sayap kemahasiswaan PKB - untuk memperkuat struktur partai dan mencetak generasi muda calon pemimpin bangsa.

Ketua Fraksi PKB di parlemen, Marwan Jafar yang juga ketua Dewan Pembina DPN Gemasaba, menyatakan bahwa pelatihan ini adalah wujud komitmen PKB dalam mengkader generasi muda bangsa.

"PKB sebagai partai yang dihuni oleh anak-anak muda memang serius untuk mengkader generasi muda, tidak ada partai politik di Indonesia progresifitas anak mudanya bisa seperti PKB," klaim Marwan tentang acara bertajuk Pendidikan Kader Bangsa (PKB II), dalam siaran persnya Sabtu (30/3) malam.

Ketua project officer PKB II, Robitul Umam mengatakan, acara pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mencetak generasi muda calon-calon pemimpin yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa di masa depan dengan peserta para mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta dan sekitarnya.

"Bangsa yang cerdas harus senantiasa mempersiapkan dan mengkader para pemudanya agar tercipta generasi muda yang berkualitas tinggi dan mampu meneruskan perjuangan para orangtuanya" papar Robitul.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum DPN Gemasaba, Ghozali Munir menegaskan bahwa PKB siap menyongsong masa depan negeri ini dengan terus melakukan rekruitmen dan pelatihan kaderisasi generasi muda. Hal ini agar tercipta generasi muda yang unggul dalam SDM-nya serta mumpuni dalam pembangunan mental dan spiritual.

"Gemasaba sebagai sayap dari PKB akan terus melakukan rekruitmen kader mahasiswa dan dilanjutkan dengan follow up kaderisasi secara terukur dan berkelanjutan," jelas Ghozali.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho